Rizki/Della Gagal Raih Tiket Final Malaysia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Jul 2018, 10:30 WIB
Rizki/Della Gagal Raih Tiket Final Malaysia Open 2018

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pupus sudah harapan ganda putri Indonesia, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris untuk melangkah ke babak final turnamen Malaysia Open 2018, setelah di babak empat besar harus mengakui keunggulan wakil asal Jepang unggulan ketiga, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Della/Rizki harus menyerah dari Misaki/Ayaka lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah hanya dalam tempo 35 menit dengan skor 9-21 dan 9-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia pada Sabtu (30/6) malam waktu setempat.

Awal game pertama Misaki/Ayaka langsung mengambil inisiatif serangan dan mengambil alih permainan sedari menit awal dan tak membiarkan Rizky/Della untuk bangkit dan menyerang. Disatu sisi Della/Rizki cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan Misaki/Ayaka yang tampil solit percaya diri untuk terus menggempur pertahanan Della/Rizki hingga terus melesat dan tak mampu dikejar untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh 9-21.

Memasuki game kedua Della/Rizki berusaha bangkit untuk melakukan perlawanan. Namun kematangan dan pengalaman peraih medali emas Olimpiade Rio, Misaki/Ayaka memang membuat Della/Rizki tak berdaya untuk mengimbangi permainan mereka. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Misaki/Ayaka dengan skor yang cukup telak 9-21, sekaligus mengandaskan perlawanan Della/Rizki di babak semifinal turnamen Malaysia Open 2018.

"Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami," kata Rizki soal pertandingan.

"Sebetulnya kami sudah coba untuk mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka lagi. Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill nya komplit, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali," ungkap Della.

Lolos ke partai puncak, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi akan mencoba untuk meraih gelar perdana mereka musim ini dengan menghadapi juara dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang lolos ke final setelah menumbangkan wakil asal Korea Selatan, Kim Hye Rin/Koong He Yong lewat kemenangan dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-15.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rizkidella-gagal-raih-tiket-final-malaysia-open-2018
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini