Pencapaian Sensasional Tujuh Gelar Kamilla Rytter Juhl di Kejuaraan Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Apr 2021, 11:00 WIB
Pencapaian Sensasional Tujuh Gelar Kamilla Rytter Juhl di Kejuaraan Eropa

Kamilla Rytter Juhl-Christinna Pedersen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dengan tujuh hari tersisa hingga aksi dimulai di Kejuaraan Eropa 2021, secara sensasional, kami dapat membawakan Anda emas Kamilla Rytter Juhl untuk setiap tahun berturut-turut!

Dalam artikel EC Legends sebelumnya, kita melihat pemain di bagian atas tabel medali sepanjang masa, Gillian Gilks, dengan 12 medali emas. Datang di urutan kedua dalam klasemen adalah Kamilla Rytter Juhl dengan tujuh, namun, tidak ada pemain lain yang dapat membanggakan memenangkan emas di tujuh Kejuaraan Eropa berturut-turut, yang mencakup 11 tahun edisi dari 2006 hingga 2017.

Edisi 1 - Ganda Campuran, 2006 Den Bosch, Belanda

Rytter Juhl, 22 tahun kala itu, bermitra dengan Thomas Laybourn dan harus mengatasi pasangan Polandia tangguh Robert Mateusiak / Nadiezda Kostiuczyk (kemudian Zieba) di babak semifinal. Bertahan dari akhir pertandingan yang menegangkan, mereka unggul 23-21 pada penentuan. Dalam final semua-Denmark, runner-up All England Open 2005 menampilkan performa kuat 22-20, 21-14 untuk memenangkan emas Eropa pertama mereka.

Edisi 2 - Ganda Putri, 2008 Herning, Denmark

Rytter Juhl yang terkenal adalah pemain dua kategori yang sukses dan pada tahun 2006, membawa pulang perunggu bersama Lena Frier Kristiansen, kalah tipis dalam tiga pertandingan dari Juliene Schenk / Nicole Grether. Tahun ini, bagaimanapun, mereka menang di semifinal sulit lainnya, melawan Valeria Sorokina / Nina Vislova dari Rusia, 21-19, 22-20. Di final, juara bertahan Eropa menunggu mereka, pasangan berpengalaman Inggris Gail Emms / Donna Kellogg. Namun, permainan langsung 21-18, 21-18 sekarang memberi Rytter Juhl kemenangan di setiap kategori.

Edisi 3 - Ganda Campuran, 2010 Manchester, Inggris

Mengalihkannya kembali ke Ganda Campuran, Laybourn / Rytter Juhl datang ke turnamen sebagai Juara Dunia yang berkuasa setelah emas bersejarah 2009 mereka di Hyderabad, India. Mereka langsung melaju ke final. Namun, di final Polandia Mateusiak / Kostiuczyk masih memburu emas mereka dan baru saja mencetak kemenangan penting atas favorit tuan rumah Nathan Robertson / Jenny Wallwork. Di final hebat lainnya, Denmark harus memberikan lebih banyak dalam penentuan dan menang 21-19, 18-21, 21-12, mengamankan gelar Eropa.

Edisi 4 - Ganda Putri, 2012 Karlskrona, Swedia

Di tahun Olimpiade, Kamilla Rytter Juhl bermitra dengan Christinna Pedersen, dan yang berikutnya adalah sesuatu yang istimewa. Bekerja menuju kemenangan gelar besar pertama mereka, Rytter Juhl / Pedersen cocok dan mendominasi pertandingan menuju final. Di final sesama Denmark, Line Damkjær Kruse / Marie Røpke mampu memaksa penentu, tetapi Pedersen / Rytter Juhl selesai dengan baik, menang 22-20, 13-21, 21-12.

Edisi 5 - Ganda Putri, 2014 Kazan, Rusia

Mitra di dalam dan di luar lapangan, Rytter Juhl dan Pedersen akan mengingat Kejuaraan Eropa ini dengan baik karena, pada hari final, mereka memiliki situasi langka untuk menjadi mitra di satu final, dan lawan di final lainnya. Di final ganda campuran yang menghibur, Joachim Fischer / Christinna Pedersen baru saja meraih kemenangan dalam tiga pertandingan ketat atas Mads Pieler Kolding / Kamilla Rytter Juhl. Di ganda putri, bermain di sisi lapangan yang sama, mereka melewati tantangan semifinal Skotlandia / Bulgaria yang menarik dari Imogen Bankier / Petya Nedelcheva, untuk kemudian mengulangi final 2012 melawan Kruse / Røpke, tapi kali ini adalah a menang sepihak 21-11, 21-11.

Edisi 6 - Ganda Putri, 2016 La Roche-sur-Yon, Perancis

Denmark membuat kerusuhan di Prancis, memenangkan empat dari lima kategori. Pedersen sekali lagi mencetak emas ganda campuran dan bersama dengan Rytter Juhl, menampilkan salah satu penampilan paling dominan mereka di Eropa. Di final, itu adalah unggulan pertama versus kedua, tetapi Denmark mengamankan hattrick gelar mereka dengan kemenangan 21-9 dan 21-13.

Edisi 7 - Ganda Putri, 2017 Kolding, Denmark

Apa yang ternyata menjadi medali Kejuaraan Eropa terakhir Rytter Juhl, sudah sepantasnya dia bisa menyelesaikan tujuh gelar di depan penonton tuan rumah. Dalam umpan ganda putri yang hampir simbolis, pertandingan final melawan saudara perempuan muda Bulgaria yang berbakat, Gabriela dan Stefani Stoeva. Setelah tiga pertandingan menyaksikan dengan reli panjang, Denmark meraih gelar keempat berturut-turut, 21-11, 15-21 dan 21-11.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Kamilla Rytter Juhl, Christinna Pedersen, Kejuaraan Eropa 2021

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini