banner babe

PB Djarum Bantah Ada Peserta WNA di Audisi Umum

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Nov 2019, 21:00 WIB
PB Djarum Bantah Ada Peserta WNA di Audisi Umum

Audisi Umum PB Djarum/[Foto:DetikSport]

Berita Badminton: Audisi umum PB Djarum tahun ini telah memasuki seri pamungkas yang diadakan di GOR Jati Kudus dengan para peserta tersebar dari seluruh Indonesia.

Namun rumor yang berkembang mengatakan bahwa ada beberapa anak peserta audisi yang saat ini berstatus sebagai warga negara asing.

Namun pihak Djarum Foundation langsung membantah keras kabar ini dan mengatakan bahwa pemain tersebut memang tinggal dan belajar di luar negeri, namun berstatus warga negara Indonesia asli.

"Kan enggak boleh (ada peserta luar negeri). Orang asing enggak boleh ikut," jelas Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation di GOR Djarum, Jati, Kudus.

"Ya tinggalnya di sono (Malaysia) tapi warga negara Indonesia. Boleh dong. Sepanjang warga negara Indonesia, boleh," lanjutnya.

Faktanya, para pemain tersebut memang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia karena tinggal di sana bersama orang tua mereka yang bekerja di Negeri Jiran tersebut.

Mereka berempat adalah kakak-adik Bryan Utama Rasyad dan Aryan Utama Rasyad, lalu Octavandiaz Windhito Purnomo dan Mohammad Rinaldi.

Empat remaja yang menempuh studi di Kuala Lumpur ini jauh-jauh datang ke GOR Djarum, Jati, Kudus untuk ikut meramaikan audisi yang telah melegenda melahirkan banyak pemain top dunia itu. Bryan, Aryan, dan Octavandiaz ikut di kategori U-11 putra, sementara Mohammad Rinaldi di kategori U-13 putra.

Sebelum seri pamungkas di Kudus, Jawa Tengah, audisi nasional juga berlangsung di beberapa kota seperti Bandung, Purwokerto, Surabaya dan Solo Raya.

Artikel Tag: pb djarum, Audisi Nasional, GOR Jati kudus

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini