Profil Rayhan Nur Fadillah, Talenta Muda Indonesia Asal PB Djarum

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jan 2022, 14:30 WIB
Profil Rayhan Nur Fadillah, Talenta Muda Indonesia Asal PB Djarum

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Muhammad Rayhan Nur Fadillah adalah pemain asal Indonesia yang saat ini peringkat 6 Dunia Junior BWF untuk sektor ganda putra. Di ganda putra, M. Rayhan Nur Fadillah berpasangan dengan Rahmat Hidayat.

Rayhan Fadillah memulai perjalanannya di usia yang sangat muda ketika saudaranya memintanya untuk berlatih bersama. Ia kemudian mulai bermain bulu tangkis saat masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Setelah menjuarai O2SN (Olimpiade Olahraga & Sains Nasional) tingkat Kabupaten Tanah Bambu, Kalimantan Selatan, Fadillah mulai menunjukkan bakatnya. Kesuksesan itu terus ia raih hingga bisa masuk klub bulu tangkis PB Djarum. Sang pelatih, yang melihat potensinya, memasangkannya dengan Rahmat Hidayat. 

Pasangan ganda putra ini sebelumnya sempat meraih kesuksesan di awal tahun 2020 sebelum berlaga di kejuaraan bulu tangkis Junior Denmark Open 2021. M. Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat meraih gelar ganda putra pada kejuaraan Dutch Junior International 2020. Setelah itu, M. Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat menjadi runner-up di German Junior International Grand Prix 2020. 

Apalagi, penampilan keduanya di Liga PB Djarum 2020 terbilang sukses dengan meraih gelar ganda putra baik kategori U-19 maupun dewasa. Selain itu, keduanya telah mencapai final Italian Junior International Challenge 2020. Namun, di laga terakhir, Pemerintah Italia menghentikan turnamen tersebut karena virus Covid-19. 

Pada turnamen bulu tangkis Denmark Open Junior 2021, M. Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat menempati posisi kedua dan perunggu di FZ Forza Finnish Junior 2021. 

Karena sukses besar di ganda putra tahun 2020 dan 2021, Rayhan Fadillah/Rahmat Hidayat digadang-gadang menjadi penerus ganda putra tim nasional Indonesia di Pelatnas Cipayung.

Semoga masa depan mereka cerah dan bisa membanggakan Indonesia!

Artikel Tag: Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Indonesia, pb djarum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-rayhan-nur-fadillah-talenta-muda-indonesia-asal-pb-djarum
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini