Praveen/Melati dan Gloria Info ke PB Djarum Telat Dicoret Dari Pelatnas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Jan 2022, 14:30 WIB
Praveen/Melati dan Gloria Info ke PB Djarum Telat Dicoret Dari Pelatnas

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah dua pasangan andalan Pelatnas sektor ganda campuran, pasangan peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan pemain peringkat 11 dunia, Gloria Emanuelle Widjaja berkunjung ke klub lamanya, PB Djarum untuk menginfokan bahwa mereka telah dicoret dari Pelatnas Cipayung mulai awal tahun ini.

Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), namun bisa dimengerti setelah serangkaian hasil buruk yang diraih oleh Praveen Jordan dan kawan-kawan yang gagal menunjukan performa terbaik sepanjang tahun 2021 lalu.

Dalam keteranganya, ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menegaskan bahwa mereka belum bisa memberikan keterangan apapun terkait pencoretan para pemainnya dari Pelatnas sebelum SK resmi diterbitkan oleh PP PBSI.

“PBSI masih belum memberikan statement apapun. Kami menunggu SK-nya (surat keputusannya, Red) dulu,” ucap Yoppy dilansir JawaPos (5/1).

“Soal Praveen/Melati yang dicoret ya mungkin saja, tidak ada yang pasti. Kami sekarang sudah prepare untuk segala risikonya,” tambah Yoppy.

Saat ini semua pemain Pelatnas memang diliburkan dan dikembalikan ke klub masing-masing tak terkecuali Praveen/ Melati dan Gloria yang saat ini sedang menjalani pelatihan di Kudus, markas PB Djarum.

Sorotan tajam memang mengarah ke Praveen/Melati setelah serangkaian hasil buruk mereka tahun lalu.

Setelah terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati juga gagal meraih gelar sepanjang 2021. Prestasi terbaik mereka adalah runner-up Thailand Open dan Hylo Open yang berlangsung di Jerman.

Bahkan pada ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, Praveen/Melati sudah tumbang pada babak pertama dan kedua. Di BWF World Tour Finals, Praveen/Melati terhenti di fase penyisihan grup yang membuat pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto meradang.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, pelatnas cipayung, pb djarum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/praveenmelati-dan-gloria-info-ke-pb-djarum-telat-dicoret-dari-pelatnas
3078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini