Richard Mainaky Dampingi Persiapan Praveen/Melati Untuk Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Feb 2022, 12:45 WIB
Richard Mainaky Dampingi Persiapan Praveen/Melati Untuk Tour Eropa

Richard Mainaky/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pelatih ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky saat ini tengah berada di PB Djarum Kudus Jawa Tengah untuk memantau persiapan para pemain yang didegradasi dari Pelatnas Cipayung yakni Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam kunjungannya ke Djarum Kudus, Richard Mainaky memberikan wejangan kepada para pemain untuk persiapan tour Eropa. lebih lanjut sang pelatih mencoba memotivasi para pemain setelah terdegradasi dari Pelatnas Cipayung pada Januari lalu.

"Apa yang saya lakukan kepada mereka, lebih untuk memotivasi mereka saja. Sekaligus melihat apa yang masih kurang dalam persiapannya," tuturnya, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Karena ini turnamen pertama mereka setelah degradasi dari pelatnas. Walau tidak terlihat dari luar, saya yakin di dalam hati kecil mereka ada rasa sedih, tidak percaya juga mungkin karena terdegradasi dalam peringkat mereka yang masih bagus," Richard, menambahkan.

Cukup kecewa karena PSSI memutuskan untuk mencoret Praveen, Melati dan Gloria dari Pelatnas, Richard Mainaky mengatakan bahwa Ia menghormati keputusan itu dan tentu sudah ada pertimbangan yang matang dari induk bulu tangkis nasional.

"Namun, tentu kami menghargai keputusan PBSI. Semua sudah mereka pertimbangkan. Saat ini saya ingin fokus memotivasi Praveen/Melati, Dejan/Gloria, dan Akbar/Gischa, bahwa mereka masih bisa. Harus yakin dan semangat. Sekarang semuanya ada di tangan mereka," jelasnya.

Pada Januari lalu, PBSI memutuskan untuk mencoret pasangan ganda campuran peringkat 5 dunia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti setelah serangkaian hasil buruk tahun lalu yang mereka raih.

Selain itu, PBSI juga mendegradasi pasangan ganda campuran peringkat 11 dunia, Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Setelah tak lagi di tim nasional, para pemain kembali ke klub lamanya PB Djarum dan meniti karir secara profesional.

Jika Praveen/Melati dan Akbar/Gischa sama-sama berasal dari PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaja harus dipasangkan dengan juniornya, Dejan Ferdinansyah karena Hafiz Faisal berasal dari klub Jaya Raya Jakarta.

Artikel Tag: richard mainaky, PBSI, pb djarum, Praveen Jordan, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/richard-mainaky-dampingi-persiapan-praveenmelati-untuk-tour-eropa
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini