PB Djarum Beri Penghargaan untuk Atlet Muda Berprestasi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Feb 2020, 11:30 WIB
PB Djarum Beri Penghargaan untuk Atlet Muda Berprestasi

Acara Penghargaan PB Djarum/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Klub top bulu tangkis Tanah Air, PB Djarum menggelar acara penghargaan kepada para pemain muda berprestasi, yang mereka adakan setiap tahun demi memacu para pemain muda untuk lebih semangat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Total ada 41 atlet dari PB Djarum yang mendapatkan penghargaan setelah secara konsisten berhasil menunjukan keberhasilan sepanjang musim 2019 lalu di level junior.

Sebut saja juara Asia Junior dan juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tampil mengesankan musim lalu hingga membawa mereka langsung naik ke level senior pada tahun ini di Pelatnas Cipayung.

"Secara tradisi setiap tahun kami memberikan apresiasi kepada atlet muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang tahun 2019," ucap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum dalam sambutannya.

"Kami sangat bangga karena mereka adalah kaderisasi yang akan menggantikan atlet-atlet nasional dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," lanjutnya.

Klub yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah itu sudah banyak melahirkan pahlawan tepok bulu yang sukses mengharumkan nama Indonesia di mata dunia seperti legenda bulu tangkis Indonesia, Lim Swie King, Tontowi Ahmad hingga pemain ganda putra peringkat 1 dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagai informasi, turnamen besar level junior tahun ini adalah Kejuaraan Asia Junior 2020 (AJC) yang akan berlangsung di Suzhou, China pada bulan Juli dan Kejuaraan Dunia Junior 2020 (WJC) di Auckland, Selandia Baru pada bulan Oktober mendatang.

Artikel Tag: pb djarum, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, PBSI

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini