Neslihan Yigit Pastikan Medali Bagi Turki di Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Mei 2021, 15:00 WIB
Neslihan Yigit Pastikan Medali Bagi Turki di Kejuaraan Eropa 2021

Neslihan Yigit/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Di podium tunggal putri Kejuaraan Eropa 2021, bendera Turki akan berkibar berkat penampilan gemilang dari pemain andalan mereka, Neslihan Yigit .

Pemain nomor satu Turki itu sebelumnya berdiri di podium dengan medali perunggu di lehernya pada Kejuaraan Junior Eropa 2013 yang bertanding di Ankara, Turki. Juga, hanya dua tahun kemudian dia meraih medali perunggu di European Games 2015 di Baku, Azerbaijan di nomor ganda putri bersama Ozge Bayrak. Pasangan ganda nya, Bayrak, adalah peraih medali perunggu tunggal dari Kejuaraan Eropa 2014 pada saat mereka berdiri dengan bangga bersama di Baku. Sekarang saatnya dia juga berdiri dengan bangga di podium di sini di Kyiv Ukraina .

"Saya sangat senang! Ini medali pertamaku di Kejuaraan Eropa, katanya dengan senyum berseri-seri."

Performa yang kuat Yigit yang kini berusia 27 tahun, mengalahkan pemain tunggal putri asal Jerman, Yvonne Li dalam dua game langsung 21-16 dan 21-16, yang merupakan peningkatan dari saat ia mengambil tiga game untuk meraih kemenangan atas Yvonne Li di Thailand .

Neslihan Yigit tampil sangat menjanjikan sedari menit awal game pertama, tak membiarkan Yvonne Li untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun. Alhasil, pemain andalan Turki itu berhasil meraup kemenangan mudah dua game langsung, sekaligus memastikan tiket empat besar Kejuaraan Eropa 2021 .

Selanjutnya dia akan menghadapi juara bertahan Carolina Marin di semifinal Kejuaraan Eropa 2021 pada Sabtu (1/5) .

"Saya berharap hanya untuk permainan yang bagus, karena dia sangat kuat," imbuhnya.

Artikel Tag: Neslihan Yigit, Kejuaraan Eropa 2021

960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini