Kalahkan Unggulan, Ihsan Maulana Terus Melaju

Penulis: Rio
Kamis 26 Nov 2015, 19:05 WIB
Kalahkan Unggulan, Ihsan Maulana Terus Melaju

Ihsan Maulana Mustofa Terus Melaju

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mulai menebar ancaman pada pebulutangkis senior. Ia mampu kembali memberi kejutan saat berlaga pada turnamen Makau terbuka Grand Prix Gold 2015 dengan mengalahkan pemain unggulan

Ihsan mampu mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan, So Ho Wan di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Kamis (26/11/2015).. Istimewanya, ia mampu mengalahkan lawannya hanya dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 26-24.

Pebulutangkis Muda Tanah Air itu tampil cukup rileks di gim pertama. Pada awal gim pertama sempat ada saling mengejar angka, namun Ihsan mampu terus menekan Wan Ho. Pukulan smash dari Ihsan juga tak mampu dikembalikan oleh lawannya. Gim pertama diraih dengan baik.

Namun pada gim kedua, Wan Ho mampu tampil lebih baik. Kedudukan sempat imbang pada skor 14-14, bahkan terus imbang sampai poin 24-24. Tapi Ihsan Maulana mampu tampil tenang dan mendapatkan dua poin terakhir untuk menyegel kemenangan.

Dalam waktu 51 menit, pemain beranking ke-40 dunia itu berhasil mendapatkan tiket ke perempat final. Di partai selanjutnya, Ihsanakan menunggu pemenang duel wakil Tiongkok, Qiao Bin versus H. S. Prannoy dari India.

Ihsan adalah pebulutangkis kelahiran kota Tasikmalaya pada 18 November 1995. Ia mengawali karir professional bulutangkisnya pada tahun 2012. Dia berpartisipasi pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold. Lalu pada tahun 2013 di kejuaraan Badminton Asia Championships, Vietnam Open dan Indonesia Open Grand Prix Gold. Lalu pada tahun 2014 di kejuaraan German Open. Pada tahun 2013 dia memenangkan medali perunggu di kejuaraan Badminton Asia Championships. Pada tahun 2012 dia adalah juara dunia junior.

Artikel Tag: Ihsan Maulana Mustofa, Macau Grand Prix Gold, Son Wan Ho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-unggulan-ihsan-maulana-terus-melaju
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini