Son Wan Ho Comeback ke Turnamen Internasional Pasca Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 15:00 WIB
Son Wan Ho Comeback ke Turnamen Internasional Pasca Pensiun

Son Wan Ho/[Foto:Badzine]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain tunggal putra peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho mengumumkan kembalinya ke turnamen internasional setelah pensiun tahun 2019 lalu.

Sebelumnya, mantan pemain tim nasional Korea Selatan, Son Wan Ho, mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan penandatanganan sponsor baru dengan Xinhua dan kembalinya dia ke kompetisi.

Saat ini, Son Wan Ho dikonfirmasi telah mendaftar di Korea Open dan Korea Masters 2022, dua turnamen yang diadakan di kandang sendiri.

Son, yang lahir pada tahun 1988, adalah pemain senior Korea setelah Lee Hyun Il, dan istrinya adalah adalah mantan tunggal putri nomor 2 dunia, Sung Ji Hyun.

Son adalah pemain yang terampil dalam bermain reli dan pandai dalam mengecoh lawan di lapangan.

Pada 2012, ia mengalahkan Lee Chong Wei di turnamen Indi Open dan membuatnya menjadi terkenal. Sejak itu, dia telah membuat banyak prestasi dalam kompetisi.

Di final beregu putra Asian Games 2014, Son Wan Ho memainkan tunggal putra pertama dan mengalahkan Chen Long dalam tiga pertandingan ketat, yang membantu tim Korea Selatan untuk memenangkan medali emas.

Di Piala Sudirman 2017, Son membantu tim Korea Selatan mencapai final dengan pertunjukan yang luar biasa di perempat final dan semifinal, masing-masing, mengalahkan Zhou Tiancheng dan Su Pangyu, dan akhirnya mengalahkan tim China untuk memenangkan kejuaraan.

Pada awal 2019, Ia memilih pensiun karena cedera kaki kiri melawan Lee Hyun Ill di Kejuaraan Nasional Korea yang akhirnya didiagnosis pecah Tendon Achilles dan harus menjalani pembedahan.

Karena pandemi, Son Wan Ho, yang tidak memiliki kompetisi untuk bermain, hingga harus mengubur mimpinya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2022 lalu.

Artikel Tag: Son Wan Ho, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/son-wan-ho-comeback-ke-turnamen-internasional-pasca-pensiun
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini