Jadi Runner-up Superliga Badminton 2019, Musica Trinity Puji PB Djarum

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Feb 2019, 18:30 WIB
Jadi Runner-up Superliga Badminton 2019, Musica Trinity Puji PB Djarum

Skuad Musica Trinity Di Superliga Badminton 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Berstatus sebagai juara bertahan dan unggulan teratas nyatanya tak mampu membawa PB Musica Trinity menjadi juara Superliga Badminton 2019, setelah di partai puncak harus mengakui keunggulan PB Djarum dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan telak ini tentunya di luar dugaan, apalagi skuat Musica Trinity yang merupakan juara empat kali Superliga Badminton berisi para pemain utama Pelatnas seperti pemain peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan juara Asian Games 2018, Jonatan Christie, serta membawa beberapa pemain Asing berpengalaman seperti mantan juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov.

Meskipun kalah, manager Musica Trinity justru memuji komposisi kekuatan yang dimiliki oleh PB Djarum yang 100 persen menggunakan pemain asli Indonesia untuk bisa mempersembahkan gelar pertama bagi klub asal Kudus itu.

“Saya rasa persiapan PB Djarum sangat mantap tahun ini. Kekuatan hampir semua merata. Kami salut dan bangga sama PB Djarum karena tidak pakai pemain asing. Artinya kualitas pemain Indonesia semakin membaik,” kata manajer tim Musica Trinity, Effendy Wijaya.

PB Musica Trinity sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan rekannya di Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa lewat pertarungan ketat rubber game. Namun sayang, tiga partai selanjutnya (ganda pertama, tunggal kedua dan ganda kedua) harus berakhir dengan kekalahan dan memberikan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di DBL Arena Surabaya kepada PB Djarum Kudus.

Artikel Tag: Musica Trinity, pb djarum, Superliga Badminton 2019

1955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini