Inggris Belum Temui Hambatan di Pembuka Commonwealth Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Apr 2018, 07:00 WIB
Inggris Belum Temui Hambatan di Pembuka Commonwealth Games 2018

Birch-Pugh/[Foto:Badminton England]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Salah satu tim favorit juara asal Eropa, Inggris, berhasil menangi pertandingan perdana di Grup C kejuaraan persemakmuran Commonwealth Games 2018 dengan nyaman saat berhasil menundukan tim Uganda dengan skor telak 5-0.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan suami istri Gabby Adcock/Chris Adcock hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mempersembahkan poin pertama bagi Inggris setelah berhasil mengalahkan wakil Uganda, pasangan Brian Kasirye/Aisha Nakiyemba dengan dua game langsung 21-5 dan 21-9.

Selanjutnya di partai kedua tunggal putra, juara Eropa 2017, Rajiv Ouseph sukses membawa Inggris unggul 2-0 setelah berhasil mengalahkan wakil Uganda, Edwin Ekiring lewat dua game 21-11 dan 21-15.

“Saya tahu pemain dari Uganda sebelumnya. Dia bukan salah satu dari pemain top di kompetisi tapi dia telah melaksanakan pekerjaan yang baik saat menghadapi saya, jadi saya senang mendapatkan perlawanan dan meraih kemenangan," kata Rajiv Oushep.

"Mungkin dia pemain terbaik mereka, jadi bagiku aku tahu aku harus menang karena Chris dan Gabby juga menang dengan cukup nyaman," tambahnya.

Dipartai ketiga tunggal putri, pemain berusia 22 tahun, Chloe Birch sukses memberikan poin ketiga bagi Inggris saat berhasil menyingkirkan Shamim Bangi dengan dua game 21-12 dan 21-10.

“Saya pikir saya sedikit gugup masuk ke dalam tim. Ini Persemakmuran pertama saya jadi saya tampil untuk bertanding di tunggal putri yang terkadang bukan hal yang paling mudah untuk dilakukan,” kata Birch.

“Tapi saya sangat senang dengan kemenangan ini dan bisa bermain lagi di arena. Ini telah berubah sedikit ritme sejak kami melakukan pemanasan di sana, jadi saya sangat senang,” tambahnya.

Kemenangan Langridge dan Ellis di sektor ganda putra semakin membuat tim Inggris kian percaya diri saat mereka berhasil mengalahkan wakil Uganda, Kasirye dan Ekiring dengan dua game langsung yang sangat mudah dengan skor 21-9 dan 21-5.

Di partai terakhir ganda putri, tim Inggris memastikan kemenangan telak menjadi 5-0 saat Birch yang berpasangan dengan Pugh, mampu meraih poin sempurna saat mengalahkan wakil Uganda, Aisha Nakiyemba dan Bangi dengan skor 21-12 dan 21-12.

Artikel Tag: Chris Adcock, Gabriel Adcock, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inggris-belum-temui-hambatan-di-pembuka-commonwealth-games-2018
1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini