Mengenal Sosok Legenda Bulu Tangkis Inggris, Andy Ellis

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 16:30 WIB
Mengenal Sosok Legenda Bulu Tangkis Inggris, Andy Ellis

Andy Ellis Bersama Chris Adcock, Mathias Boe dan Cartsten Mogensen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Salah satu pemain kunci dan kepribadian besar Inggris selama dekade terakhir adalah Andy Ellis. Peraih medali perunggu ganda putra Kejuaraan Eropa, peraih medali perak Commonwealth Games, dan mendapatkan beberapa podium bersama Inggris di acara-acara tim Eropa, semua ini menjadikan pemain kelahiran Leeds ini dalam sejarah bulu tangkis.

Selain keberhasilan di lapangan bulu tangkis, mantan pemain nomor sembilan dunia yang dulu juga dikenang karena karakter positifnya di luar lapangan. Banyak orang yang telah berada di dalam dan di sekitar kamp Inggris selama waktu ini telah mengomentari energi dan komedi yang Ellis bawa ke atmosfer tim. Atribut yang tak ternilai yang membuat semangat di pusat pelatihan nasional.

Setengah dekade setelah pensiun, di mana dia sekarang? Ketika mengumumkan pengunduran dirinya, Ellis berkomentar bahwa dia tidak ingin berhenti, tetapi ingin merasa aman dalam hidupnya. Segera setelah ia menjadi Konsultan Kinerja di Pendidikan Kekuatan dan Pengkondisian. Berpikir kembali ke masa transisi ini, Ellis menghibur.

"Jika saya jujur, saya sudah memiliki pekerjaan. Saya sudah bosan dengan bulu tangkis dan mencari orang-orang yang akan mengambil risiko pada saya. Bagi saya, waktu saya di Strength and Conditioning adalah landasan yang baik untuk pekerjaan nyata," kata Ellis mengawali.

"Saya belum pernah menggunakan komputer selama sekitar 15 tahun, jadi untuk mempelajari basis data excel adalah sesuatu yang menurut saya cukup menantang. Saya bekerja berjam-jam untuk mencoba melakukan pemangkasan, jadi sering beralih dari pekerjaan ke pelatihan kerja bulu tangkis tambahan untuk mencoba dan memberikan kembali kepada para pelatih di Leeds yang telah banyak membantu saya tumbuh," ungkapnya.

Setelah perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari, Ellis kemudian menemukan dirinya kembali di Milton Keynes bersama istrinya yang sekarang, Sarah pada 2016. Bukan di pusat pelatihan nasional, tetapi di perusahaannya saat ini, Brands Ambassadors International. Pertama berjalan sebagai Manajer Akun dan sekarang, Direktur Penjualan. Memanfaatkan kekuatannya dalam berhubungan dengan orang lain, Ellis mengambil tantangan baru.

"Saya selalu merasa percaya diri berbicara kepada orang-orang, tetapi ketika menyangkut keputusan komersial, saya benar-benar tidak mengerti. Saya sangat beruntung telah menemukan perusahaan yang melatih saya dan mempercayai saya untuk memenuhi pekerjaan saya," katanya.

Dari sesi olahraga yang melelahkan, latihan keras di lapangan, dan perjalanan jarak jauh ke dan dari turnamen, Ellis menjelaskan apa yang dibutuhkan oleh kehidupan kerja barunya.

"Hari ini saya menjalankan tim penjualan di mana kami mengelola sisa stok baik ekspor atau jual ke toko-toko kecil di Inggris. Peran saya terutama terdiri dari mengatur dan menetapkan tujuan tim saya untuk hari itu, tetapi saya telah mengambil pendekatan melatih tim saya untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa."

Dalam kutipan terakhirnya sebagai pemain bulu tangkis elit, Ellis mencari keamanan dalam hidup. Bertanya apakah dia telah menemukan ini sekarang, dia menjawab.

"Saya memang telah menemukan keamanan dalam kehidupan sekarang, tetapi sulit untuk menjadi sangat pandai dalam sesuatu dan kemudian pergi dan mulai di bagian bawah rantai makanan," Ellis menambahkan.

Jelas bahwa Ellis telah menggunakan sifatnya yang sangat ramah dan terbuka untuk efek yang besar, tetapi ketika mendiskusikan aspek-aspek apa dari bulu tangkis profesional yang telah membantunya mencapai tempat yang dimilikinya, Ellis membongkar pengalamannya.

"Bagi saya, aset terbesar yang dimiliki mantan pemain, termasuk saya, adalah kenyataan bahwa kami semua memiliki dorongan untuk sukses. Tidak ada bedanya dengan naik untuk berlatih lebih awal untuk meregangkan atau memukul beberapa angkutan tambahan. Kami dirancang untuk bekerja keras. Saya akan membuka toko dengan istri saya Sarah dalam perawatan anjing dan kami akan tayang pada bulan September, jadi kami memiliki banyak hal menarik yang terjadi saat ini," tegas Ellis yakin.

Artikel Tag: Andy Ellis, Chris Adcock, Badminton Inggris

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini