Juara Bertahan Chris Adcock/Gabby Adcock Absen di Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Apr 2021, 15:00 WIB
Juara Bertahan Chris Adcock dan Gabby Adcock Absen di Kejuaraan Eropa 2021

Chris Adcock-Gabby Adcock/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Juara Eropa 2017 dan 2018, Chris Adcock dan Gabby Adcock, bersiap untuk menyamai rekor ganda campuran sepanjang masa dengan tiga gelar berturut-turut di Kejuaraan Eropa 2021 mendatang, tetapi itu tidak terjadi.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei. Kategori ganda campuran sekarang tanpa pemegang gelar yang juga pasangan nomor 14 dunia.

Chris Adcock dan Gabby Adcock adalah bagian dari tim Inggris yang mengamankan kualifikasi pada Desember 2020 untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 yang berlangsung pada Februari. Dalam wawancara pasca pertandingan di Milton Keynes, Gabby Adcock berbagi kegembiraannya karena menghabiskan waktu istirahat selama Natal sebelum tahun 2021 yang besar.

"Sudah lama sekali sejak kita bisa berada di rumah saat Natal. Saya pikir ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam enam tahun, jadi kami pasti akan menikmati berada di rumah dengan anjing kami dan bersenang-senang," kata Gabby.

"Semoga turnamen bisa berjalan di bulan Januari. Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang, jadi kami harus tetap fokus dan melakukan apa yang kami bisa," tambah Chris untuk melihat tahun baru."

Sayangnya, terlepas dari rencana terbaik mereka, Gabby Adcock dinyatakan positif COVID-19 pada bulan Desember. Pasangan itu kemudian terpaksa mundur dari Tour Asia pada Januari dan baru-baru ini turnamen kandang mereka, All England Open, karena efek samping yang masih dialami Gabby.

Sayangnya, Gabby masih belum pulih tepat waktu untuk turnamen Eropa terbesar tahun ini di Kejuaraan Eropa 2021. Berbicara dengan BBC Sport, dia menyatakan bahwa dia tidak siap bersaing dengan suaminya Chris Adcock jika dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk menang.

"Itu yang ingin saya lakukan, ikut turnamen tahu saya bisa menang. Saya masih tidak bisa mencium apapun, Saya menantikan untuk mendapatkannya kembali. Saya sangat bersyukur kesehatan saya sedang meningkat," ungkapnya.

Keadaan yang sangat disayangkan ini menimbulkan keraguan signifikan pada harapan kualifikasi Olimpiade Tokyo mereka. Mengomentari ini, kata Chris Adcock.

"Setiap atlet ingin pergi ke Olimpiade tetapi ini tentang apa yang dilakukan dengan benar secara kesehatan dan tidak ada gunanya mendorong hanya untuk sampai ke sana ketika Anda tidak tahu apa efek merugikan yang bisa ditimbulkan," Ia menjelaskan.

Artikel Tag: Chris Adcock, Gabby Adcock, Kejuaraan Eropa 2021

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini