Choirunnisa & Aurum Lolos ke Babak Utama Malaysia International Challenge 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Nov 2017, 09:15 WIB
Choirunnisa & Aurum Lolos ke Babak Utama Malaysia International Challenge 2017

Choirunnisa/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Choirunnisa dan Aurum Oktavia Winata sukses melangkah ke babak utama turnamen Malaysia International Challenge 2017, keduanya melaju setelah di babak final kualifikasi berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Di final kualifikasi, Choirunnisa sukses menyingkirkan pemain asal India, Mukherjee Riya dengan dua game langsung yang cukup ketat dengan 21-19 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Pasir Gudang Stadium, Johor, Malaysia Selasa (14/11) malam waktu setempat.

Game pertama berlangsung ketat antar kedua pemain yang tampil menyerang. Beberapa kali serangan yang dibangun Choirunnisa berhasil dikembalikan dengan baik oleh Mukherjee Riya untuk berganti menekan. Beruntung Choirunnisa mampu tampil tenang di poin krirtis hingga merebut game pertama dengan 21-19.

Memasuki game kedua, Mukherjee Riya tampil lebih berani dan menguasai keadaan yang membuatnya mampu unggul di interval dengan 9-11. Selepas restart Choirunnisa bermain lebih rapat dalam membangun serangan. Pelan namun pasti Choirunnisa berhasil memperkecil ketertinggalan hingga berbalik unggul dan merebut kembali game kedua dengan 21-18 hingga memenangkan pertandingan.

“Hari ini belum terlalu enak lapangannya. Sama yang kemarin di coba saat latihan agak beda. Terus shuttlecock yang dipakai tadi juga berbeda dengan latihan. Saya masih menyesuaikan di lapangan dan kondisi angin,” kata Choirunnisa.

Selanjutnya tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak utama adalah Aurum Oktavia Winata yang berhasil menyingkirkan wakil asal Malaysia, Zuelaikha Idris dengan dua game langsung yang cukup mudah hanya dalam tempo 25 menit saja dengn 21-9 dan 21-16.

Setelah menjalani game pertama dengan cukup mudah, Aurum terlena di game kedua yang memberikan kesempatan kepada Zuelaikha untuk memperkecil ketertinggalan. Beruntung dengan sigap Aurum berhasil menjauh dan merebut kembali game kedua hingga memenangkan pertandingan.

Dengan lolosnya Choirunnisa dan Aurum Oktavia Winata, tunggal putri Indonesia berhasil meloloskan tujuh wakilnya ke babak utama Malaysia International Challenge 2017, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Ghaida Nurul Ghaniyu, Gabriela Meilani Moningka dan Rusyidina Antardayu Riodingin yang langsung Lolos tanpa harus melalui babak kualifikasi.

Artikel Tag: Choirunnisa, Aurum Oktavia Winata, Malaysia International Challenge 2017

1475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini