Gatjra Piliang Melesat ke Final Malaysia International Series 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Nov 2018, 14:30 WIB
Gatjra Piliang Melesat ke Final Malaysia International Series 2018

Gatjra Piliang Fiqihila Cupu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu sukses membuat kejutan dengan melangkah ke babak final turnamen Malaysia International Series 2018 dengan menundukan pemain asal Malaysia, Lim Chi Wing.

Gatjra sukses mengalahkan Lim lewat pertarungan tiga game dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-9 dalam tempo 48 menit.

Setelah menyerah di game pertama dengan cukup mudah, Gatjra mampu membalas di game kedua dan berhasil mengeluarkan semua kemampuannya untuk bisa memaksakan game penentu.

Semakin percaya diri dan di atas angin, Gatjra terus membuat lawan jatuh bangun mengamankan area permainannya dan semakin tak terbendung untuk bisa mengakhiri game ketiga dengan skor yang cukup mencolok 21-9 dan meraih tiket ke final Malaysia International Series 2018.

"Di game pertama, Gatjra tidak bisa mengikuti tempo permainan lawan yang cepat. Dia juga terlalu banyak membiarkan lawan menyerang sedangkan pertahanannya pun tidak siap," tutur Deni melalui pesan singkat dari Penang.

"Di game kedua, saya menginstruksikan dia mempercepat tempo dan ambil inisiatif serangan. Alhamdulillah berhasil. Di game ketiga lawan sudah terkuras kondisi fisiknya sehingga Gatjra lebih mudah untuk memainkan pola permainannya sendiri," lanjut Deni.

Selanjutnya, di partai puncak (11/11), Gatjra akan mencoba meraih gelar perdana musim ini dengan menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Lu Chia Hung.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Indonesia gagal ciptakan all Indonesian finals setelah dua pemain yang tampil di semifinal harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Aurum Oktavia Winata kalah dari unggulan empat asal tuan rumah, Kisona Selvaduray dengan 19-21 dan 17-21, sementara Choirunnisa harus mengakui keunggulan pemain asal Taiwan, Liang Ting Yu dengan straight game 18-21 dan 17-21.

Artikel Tag: Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Malaysia International Series 2018

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini