Tunggal Putri Indonesia Tanpa Wakil di Babak Perempatfinal Hyderabad Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Sep 2018, 14:00 WIB
Tunggal Putri Indonesia Tanpa Wakil di Babak Perempatfinal Hyderabad Open 2018

Dinar Dyah Ayustine/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuat Indonesia tanpa wakil tunggal putri di turnamen Hyderabad Open 2018 World Tour Super 100, saat tiga wakil yang bertanding di babak 16 besar gagal melangkah lebih jauh setelah disingkirkan oleh lawan-lawannya.

Kejutan pertama terjadi kala unggulan teratas Dinar Dyah Ayustine gagal melewati pemain asal Singapura, Yeo Jia Min lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 15-21 dan 15-21 hanya dalam tempo 32 menit.

Selanjutnya tunggal putri kedua yang tersingkir adalah unggulan enam Ruselli Hartawan yang gagal membendung laju pemain muda asal Korea Selatan, Kim Ga Eun dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 12-21 dan 14-21 hanya dalam tempo 27 menit.

Sedangkan wakil tunggal putri Indonesia ketiga yang gagal ke perempatfinal adalah Choirunnisa yang harus mengakui keunggulan pemain asal Hong Kong unggulan empat, Deng Joy Xuan lewat pertarungan ketat tiga game dan 56 menit dengan skor 21-19, 11-21 dan 13-21.

Game pertama Choirunnisa tampil percaya diri mengontrol permainan untuk terus berada dalam posisi unggul. Meskipun sang lawan Deng Joy mampu mendekat, namun Choirunnisa mampu bertahan untuk menguasai game pertama dengan 21-19.

Namun sayang, Choirunnisa gagal melanjutkan momentum di dua game berikutnya. Perubahan taktik yang dilakukan oleh Deng Joy tampaknya membuat Choirunnisa kewalahan dan justru banyak membuat kesalahan sendiri hingga memudahkan Dengan Joy untuk mengambil alih kendali permainan dan meraih kemenangan.

Sementara di sektor ganda putri, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama gagal melangkah ke perempatfinal saat kalah dari unggulan unggulan lima asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung lewat pertarungan rubber game 21-18, 17-21 dan 17-21.

Artikel Tag: Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Hyderabad Open 2018

1488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini