Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Iran International Challenge 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Feb 2019, 10:45 WIB
Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Iran International Challenge 2019

Podium Ganda Putra Di Iran International Challenge 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuat muda Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara di turnamen Iran International Challenge 2019 World Tour Super 100 yang berlangsung di Teheran, yakni gelar dari ganda putri dan ganda putra.

Gelar pertama diraih oleh pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang sukses menumbangkan unggulan teratas ganda putri asal Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Sementara satu gelar lainnya di persembahkan oleh sektor ganda putra yang sukses ciptakan all Indonesian finals, yakni pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika yang berhasil menangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-18 dan 21-13.

Namun sayang, Choirunnisa yang tampil di partai puncak harus puas meraih posisi runner-up saat kalah dari pemain asal Thailand, Supanida Katethong dengan straight game 16-21 dan 13-21 hanya dalam tempo 26 menit.

Selain gelar tunggal putri, Thailand juga berhasil merebut gelar dari sektor tunggal putra lewat pemain andalan mereka, juara dunia junior dua musim terakhir, Kunlavut Vitidsarn yang sukses menundukkan wakil asal China, Li Shifeng dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam tempo 46 menit.

Ada yang unik dari turnamen Iran International Challenge 2019 di mana mereka tidak menggelar partai ganda campuran karena perbedaan pandangan dari tuan rumah yang akhirnya meniadakan sektor ini.

Artikel Tag: Adnan Maulana, Ghifari Anandaffa Prihardika, Choirunnisa, Iran International Challenge 2019

1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini