Mola TV PBSI Home Tournament: Choirunnisa dan Ruselli Rengkuh Kemenangan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jul 2020, 16:30 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Choirunnisa dan Ruselli Rengkuh Kemenangan

Choirunnisa/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pemain unggulan, Choirunnisa dan Ruselli Hartawan, sama-sama sukses mengantongi kemenangan perdana mereka di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung.

Menempati unggulan keempat, Choirunnisa sukses menundukkan Yasnita Enggira Setiawan dengan straight game 21-14 dan 21-17 dalam tempo 36 menit.

Meski menang dengan cukup meyakinkan di game pertama, Choirunnisa sempat kesulitan di game kedua. Permainan cepat pantang menyerah yang diperlihatkan oleh Yasnita membuat Choirunnisa tertekan dan banyak membuang peluang meskipun pada akhirnya Ia mampu membalikan keadaan di momen krusial.

"Saya kira bola sudah mati, ternyata lawan masih bisa mengembalikan, jadi tadi agak kagok. Saya masih harus meningkatkan lagi kualitas pukulan saya dan fokusnya untuk pertandingan selanjutnya," komentar Choirunnisa .

Namun di pertandingan lainnya, unggulan ketiga, Ruselli Hartawan harus bersusah payah untuk menundukkan juniornya, Tasya Farahnailah dengan dua game langsung 21-10 dan 22-20 dalam durasi 35 menit.

Ruselli dalam posisi yang menguntungkan setelah unggul cukup jauh di game pertama dan terus memaksa Tasya bermain bertahan. Namun di game kedua, Tasya berhasil bangkit dan bermain sangat ngotot terus memimpin perolehan poin hingga meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18.

Namun, peraih medali perak SEA Games 2019, Ruselli tak tinggal diam dan berhasil meraih empat angka beruntun untuk membalikan keadaan game kedua dan memastikan kemenangan.

"Mungkin faktor sudah lama nggak bertanding. Di game pertama sudah enak mainnya tapi di game kedua dikendorin. Sedangkan lawan kan masih di kelas pratama, jadi rasa ingin menangnya tinggi sedangkan saya ada pressure sedikit," ujar Ruselli.

Dengan satu kemenangan straight game, berhasil membawa Choirunnisa dan Ruselli menempati peringkat teratas di grup masing-masing dan berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final sebagai juara grup.

Artikel Tag: Choirunnisa, Ruselli Hartawan, Mola TV PBSI Home Tournament

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini