Tinggalkan Juventus, Buffon Tak Tutup Kemungkinan untuk Berkarier di Inggris

Penulis:
Kamis , 21:30 WIB
Tinggalkan Juventus, Buffon Tak Tutup Kemungkinan untuk Berkarier di Inggris

Buffon mungkin akan ke Premier League (Image: FIFA)

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon telah mengonfirmasi bahwa dirinya telah menerima banyak tawaran untuk terus bermain di musim depan dan tidak menutup kemungkinan untuk berkarier di Premier League, dengan Liverpool sebagai destinasi potensial.

Buffon telah mengumumkan dalam konferensi pers di hari Kamis (17/5) ini bahwa dia akan meninggalkan Juve setelah kontraknya habis di 30 Juni mendatang, namun sang kiper veteran tak menutup peluang untuk tetap bermain di musim depan, dengan Liverpool muncul sebagai peminatnya.

"Hingga 15 hari lalu, saya yakin dan benar-benar sadar bahwa saya akan berhenti bermain," ucap Buffon. "Kini, saya menerima beberapa tawaran dan tantangan yang menarik, baik di dalam ataupun luar lapangan. Yang paling penting adalah tetap bermain ditawarkan oleh (Presiden Juventus) Andrea Agnelli."

"Selama tiga hari ke depan penuh dengan emosi, saya akan mempertimbangkan keputusan terbaik selama dua atau tiga hari berikutnya. Saya akan mencoba untuk ikuti apa yang diinginkan oleh jiwa dan alamiah saya. Saya hidup untuk keluar dari zona nyaman dan menguji diri dalam situasi yang lebih sulit dan tidak pernah saya ketahui. Begitulah cara bagaimana saya menjadi dan saya tidak pernah takut dengan tantangan, bahkan sebaliknya."

"Premier League? Saya katakan bahwa saya telah mendapatkan beberapa tawaran, yang sangat menarik di dalam dan luar lapangan. Pekan depan, seketika setelah semua sudah tenang maka saya akan memutuskan apa yang terbaik bagi saya."

Selain kemungkinan untuk ke Premier League, Buffon juga membuka kemungkinan untuk kembali ke Parma, tim yang dibelanya sebelum Juventus.

"Kembali ke Parma adalah suatu impian masa kecil yang romantis, namun tidak lebih dari itu. Saya merasa sangat bersyukur. Saya bersyukur untuk bisa merasakan bahwa ada klub yang sangat dekat dengan saya, mantan rekan-rekan setim dan semua orang."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, liverpool, parma

315