Mauricio Pochettino Siap Tolak Pinangan Chelsea

Penulis:
Kamis , 17:17 WIB
Mauricio Pochettino Siap Tolak Pinangan Chelsea

Mauricio Pochettino (sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dilaporkan siap untuk menolak pendekatan apa pun dari Chelsea yang ingin menjadikan dirinya sebagai pengganti Antonio Conte di Stamford Bridge untuk musim depan.

Opsi Pochettino untuk keluar dari Spurs memuncak ketika Roman Abramovich mengatakan kepada The Blues bahwa dia ingin pelatih asal Argentina tersebut mengambil jabatan sebagai manajer di Stamford Bridge.

Chelsea memang sedang mencari manajer baru saat ini. Antonio Conte diperkirakan akan dipersilahkan untuk keluar setelah pertandingan final Piala FA melawan Manchester United pada Sabtu (19/5) malam WIB nanti.

Sebuah musim yang mengecewakan dan perseteruan yang terus berlanjut antara Conte dengan dewan Chelsea tampaknya menjadi faktor utama jatuhnya eks bos The Blues tersebut di London Barat, dan Abramovich yakin Pochettino akan menjadi orang sempurna untuk menggantikannya.

Tapi, Daily Star mengklaim bahwa Pochettino akan menolak permintaan Chelsea tersebut karena dia percaya Tottenham akan sangat mendukungnya di bursa transfer musim panas ini.

Pochettino sendiri sempat mengkritik ketua Spurs, Daniel Levy, setelah pertandingan terakhir Tottenham musim ini. Ia menegaskan bahwa klub perlu menghabiskan lebih banyak uang jika mereka benar-benar ingin bersaing mendapatkan trofi.

Bos Tottenham itu sejauh ini cukup sering mengisyaratkan bahwa dia mungkin bakal hengkang jika Levy tidak mendukungnya, namun sekarang Pochettino yakin dia akan diberi dana yang diinginkannya musim panas ini.

Dan Pochettino akan senang untuk terus tinggal di Tottenham asalkan dia diberi dana yang cukup untuk membuat skuat pemenang gelar.

Dengan laporan terbaru ini, Chelsea sepertinya harus mencari orang di tempat lain. Namun mereka juga punya opsi mempertahankan Conte mengingat kontraknya yang masih berjalan untuk satu tahun lagi.

Artikel Tag: tottenham hotspur, mauricio pochettino, antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

192