Craig Burley Beberkan Alasan Mengapa Conte Mengecewakan Musim Ini

Penulis:
Rabu , 15:30 WIB
Craig Burley Beberkan Alasan Mengapa Conte Mengecewakan Musim Ini

Antonio Conte, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley, membeberkan empat alasan mengapa menurutnya manajer Antonio Conte gagal mendulang kesuksesan di musim keduanya berada di Stamford Bridge. The Blues menjalani musim yang mengecewakan setelah gagal mempertahankan gelar juara Premier League.

The Blues sukses membawa pulang piala Premier League musim lalu di musim pertama Conte menukangi klub tersebut. Akan tetapi musim ini mereka gagal mempertahankan performa apik mereka, dan harus rela mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen Premier League. Hal itu juga berarti mereka tidak lolos kualifikasi untuk ajang bergengsi, Liga Championship, musim depan. 

Burley mengungkapkan pendapatnya tentang empat alasan mengapa The Blues tidak tampil sebagus musim lalu. Mantan gelandang asal Skotlandia tersebut menyebutkan bahwa dua faktor pertama adalah susunan skuat yang tidak konsisten di sepanjang musim, ditambah dengan masalah yang muncul di lini depan mereka dengan Alvaro Morata yang gagal memberikan imbas yang sama seperti Diego Costa. 

Selain itu Burley melihat dua faktor lainnya yang juga berperan penting dalam kegagalan Conte adalah tiga posisi di lini pertahanan yang selalu berubah-ubah, dan argumen antara Conte dengan jajaran direksi mengenai transfer pemain juga tidak membantu situasi The Blues. 

"Mereka tidak memiliki konsistensi yang sama mengenai susunan pemain seperti yang dilakukan Conte di musim pertamanya. Pada saat itu mereka merupakan klub yang sangat tenang," ungkap Burley kepada ESPN FC. "Mereka kehilangan Costa, Morata gagal tampil sesuai ekspektasi. (Olivier) Giroud memang melakukan pekerjaan yang bagus ketika ia tiba (di Stamford Bridge), tapi saat itu semuanya sudah terlambat."

"Lini belakang mereka berubah secara drastis, (Gary) Cahill tidak selalu dimainkan, David Luiz bisa disebut tidak dibutuhkan lagi. Conte terus menerus bertengkar dengan jajaran direksi sejak pra-musim. Pundi-pundi Chelsea juga sudah menipis. Mereka membangun stadion baru yang sangat, sangat besar dan mereka, nampaknya, akan dikalahkan oleh klub besar Premier League lainnya dalam hal budget transfer pemain."

Artikel Tag: chelsea, antonio conte, liga inggris

364