Kepergian Andres Iniesta dari Barcelona Masih Belum Pasti

Penulis:
Selasa , 14:45 WIB
Kepergian Andres Iniesta dari Barcelona Masih Belum Pasti

Iniesta belum pasti tinggalkan Barcelona (Image: Zimbio)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan bahwa klubnya masih belum menentukan masa depan Andres Iniesta meski sang gelandang asal Spanyol telah menentukan masa depannya dalam pernyataannya kepada media di akhir pekan lalu.

Kabar yang beredar belakangan menyebutkan bahwa Iniesta siap untuk mengakhiri pengabdian panjangnya di Camp Nou dengan meninggalkan delapan titel La Liga, lima Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions selama kariernya, namun Valverde menyatakan bantahannya.

"Berbicara soal kemungkinan berpisah dengan Andres Iniesta, itu masih belum pasti," ucap sang entrenador dalam konferensi pers jelang laga tandang kontra Celta Vigo di hari Sabtu (17/4) malam nanti waktu setempat. "Yang lain mungkin akan hengkang namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan memangnya saya siapa bisa berkata demikian? Dia adalah orang yang harus menentukan dan saya tidak ingin melibatkan diri dalam ini dan berspekulasi."

Iniesta hanya mampu menyelesaikan dua laga secara penuh 90 menit di pentas La Liga musim ini lantaran Valverde sangat berhati-hati dalam kondisi kebugaran sang maestro timnas Spanyol.

"Itu bergantung di setiap pertandingan," ucap Valverde soal menarik keluar Iniesta. "Namun dia adalah seorang pemain yang ingin saya istirahatkan, dia memiliki masalah otot dan sejumlah hal minor lainnya, tidak lebih. Namun di beberapa kesempatan, bergantung pada bagaimana pertandingan berjalan, Anda memerlukan perkuatan di beberapa area tertentu."

"Bergantung bagaimana saya melihat tim, sering kali inilah yang memerlukan pergantian jadi kami bisa menghindari lawan untuk mengambil keuntungan dari bola mati, sebagai contohnya. Saya kira saya menggantinya sekitar di menit ke-80 pada pertandingan terakhir (kemenangan 2-1 atas Valencia). Saya tidak tahu apakah saya perlu menggantinya sebelum atau sesudah, ketika dia sudah melakukan pekerjaannya maka saya mengeluarkannya. Saya menggantinya di lain hari ketika unggul 2-0 dan mereka mencetak gol pada akhir laga."

Artikel Tag: andres iniesta, barcelona, ernesto valverde

124