Siap Perpanjang Kontrak, Can Berikan Syarat Untuk Liverpool

Penulis:
Jum'at , 23:30 WIB
Siap Perpanjang Kontrak, Can Berikan Syarat Untuk Liverpool

Kontrak Emre Can akan habis akhir musim ini (Foto:Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Emre Can masih belum bisa menemukan kata sepakat soal kontrak baru. Can kabarnya telah mengajukan syarat kepada pihak klub. Jika syarat tersebut dipenuhi maka ia bersedia meneken kontrak baru.

Gelandang timnas Jerman itu dikabarkan siap memperpanjang kontrak di Liverpool asal pihak klub bersedia memenuhi syaratnya. Can memberi syarat agar Liverpool memasukan klausul buy-out dalam kontrak barunya tersebut. Liverpool sendiri masih enggan menuruti syarat tersebut.

Liverpool memang tengah berusaha untuk mempertahankan Can. Pasalnya Can merupakan salah satu pilihan utama Jurgen Klopp di lini tengah Liverpool.

Kontrak Can bersama Liverpool akan berakhir pada juni nanti dan belum ada indikasi Can akan memperpanjang kontrak. Menurut The Times, Liverpool kabarnya menolak syarat yang diajukan oleh Can tersebut. Hal itu lah yang membuat proses negosiasi kontrak anyar tidak kunjung menemui titik terang.

Kubu The Reds memang memiliki kebijakan untuk tidak menaruh klausul buy-out atau semacamnya dalam kontrak pemain. Hal ini agar pihak klub bisa menjual pemain dengan harga sesuai keinginan mereka tanpa harus berpatokan pada klausul yang ada.

Liverpool sebelumnya memang memiliki pengalaman buruk terkait klausul buy-out. Beberapa tahun lalu, Arsenal nyaris saja membajak Luis Suarez dari klub Merseyside tersebut. Saat itu Arsenal bersedia membayar 40 juta plus 1 juta pounds untuk mengaktifkan klausul Suarez. Beruntung sang pemain memilih bertahan di Anfield dan meneken kontrak baru.

Ke engganan Liverpool menuruti syarat dari Can nampaknya akan membuat sang pemain hengkang akhir musim ini. Juventus disebut-sebut sebagai destinasi Can selanjutnya.

Artikel Tag: liverpool, emre can, juventus, berita transfer

1066