Joe Gomez Yakin Kualitas Liverpool Bisa Takuti Tim Top Eropa

Penulis:
Kamis , 19:15 WIB
Joe Gomez Yakin Kualitas Liverpool Bisa Takuti Tim Top Eropa

Joe Gomez / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Joe Gomez percaya klub papan atas Eropa memiliki setiap alasan untuk takut pada Liverpool di babak sistem gugur Liga Champions. Sebuah kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow membuat The Reds berhasil masuk ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2009.

Liverpool membuat 23 gol dalam fase grup di belakang Paris Saint Germain, calon lawan terkuat yang tidak akan mereka hadapi di babak 16 besar.

Anak asuh Jurgen Klopp menghindari tim-tim seperti PSG, Barcelona dan Roma, tapi mereka berpeluang bertemu Bayern Munich, Juventus dan Real Madrid yang finis di posisi kedua di grup mereka, meski begitu Gomez percaya bahwa tim tersebut sama-sama khawatir seperti Liverpool.

“Ada beberapa tim besar di sana seperti Real,” kata Gomez. “Jelas mereka semua pertandingan besar dan kami akan siap untuk mereka tapi kami yakin, kami bisa mengalahkan siapapun dan kami harus memiliki mentalitas itu.”

“Kami memiliki kualitas bagus dan mereka bisa takut pada kami dengan cara yang sama seperti kami mewaspadainya, sehingga ini bagus.”

Melawan Spartak Philippe Coutinho membuat hat-trick pertamanya untuk klub tersebut dan membuat penghitungan golnya untuk musim ini menjadi sembilan, sementara Sadio Mane mencapai gol ketujuhnya serta Roberto Firmino berhasil meraih gol ke-12 nya.

Kemampuan mereka bertiga, melengkapi empat pemain gemilang Liverpool di lini depan bersama Mohamed Salah yang menjadi top skorer sementara klub.

Total Liverpool telah mencetak 62 gol di semua kompetisi musim ini, jumlah yang sama dengan Manchester City dan hanya kalah dari PSG (75 gol).

Banyak tim kini menakutkan lini depan Liverpool dan Gomez dengan cepat memuji kualitas menyerang yang dimiliki The Reds.

“Jauh lebih mudah bagi kami saat mereka terus mencetak gol, senang memiliki kemampuan seperti ini di dalam tim,” tutup Gomez.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, joe gomez

208