Berita Liga Spanyol: Zidane Sebut La Liga Bakal Lebih Sulit Musim Ini

Penulis:
Minggu , 05:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Zidane Sebut La Liga Bakal Lebih Sulit Musim Ini

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (image: Sky Sports)

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa kompetisi La Liga musim ini akan lebih sulit. Madrid sendiri akan memulai musim baru mereka dengan menantang Deportivo La Coruna pada Minggu (20/8).

Los Blancos memang sangat difavoritkan untuk mempertahankan gelar jawara Spanyol untuk pertama kalinya dalam satu dekade, menyusul kemenangan atas seteru abadi mereka Barcelona dengan agregat 5-1 dalam Piala Super Spanyol.

Rival sekota mereka, Atletico Madrid, yang baru saja pindah kandang ke Wanda Metropolitano memang memiliki tim yang kuat, tetapi mereka finis dengan selisih 15 poin dari pemuncak klasemen pada musim lalu. Sementara tim-tim lain nampaknya tidak memiliki kemampuan pemain maupun keuangan yang memadai untuk bersaing dengan duo Madrid dan Barcelona.

Setelah membuka sesi konferensi pers dengan mengucapkan belasungkawa untuk korban teror di Barcelona, Zidane kembali mengingat momen saat ia memenangkan gelar pada pertandingan pamungkas musim lalu seraya mengatakan bahwa tahun ini persaingan akan lebih ketat.

“Kami berada dalam momen yang sangat baik dan kami harus mengambil keuntungan dari hal tersebut. Memenangkan gelar musim lalu merupakan hal terbaik dalam karier saya. Kami tahu sangat sulit untuk menang, dan meraih juara lewat laga terakhir merupakan sesuatu yang sangat luar biasa,” ujar Zidane.

“Konsistensi tim adalah sesuatu yang fantastis. Tahun ini kami akan melakukannya lagi. Kami selalu bisa berkembang, dan memang itu tujuannya. Kami tahu tahun ini akan lebih sulit.”

Madrid selalu menang dalam 9 laga terakhir melawan Deportivo di semua ajang, dan mereka menang 6-2 di Riazor pada musim lalu. Namun, Zidane mengatakan bahwa mereka harus bekerja keras saat melawan mereka.

Sang juara bertahan akan melawat ke Riazor tanpa Jesus Vallejo dan Mateo Kovacic yang sedang dibekap cedera, serta Cristiano Ronaldo yang terkena sanksi larangan bermain lima laga akibat mendorong wasit di Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: zinedine zidane, real madrid, liga spanyol

190