Berita Liga Inggris: Redknapp Sarankan Guardiola Boyong Van Dijk Untuk Perkuat Lini Belakang City

Penulis:
Sabtu , 22:00 WIB
Berita Liga Inggris: Redknapp Sarankan Guardiola Boyong Van Dijk Untuk Perkuat Lini Belakang City

Van Dijk dinilai Redknapp sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan City (Sumber foto: The Sun)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manchester City memang diperkirakan banyak pihak bakal menjadi pesaing kuat untuk memenangkan gelar juara Premier League musim depan setelah mereka menghabiskan dana besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini.

Namun itu semua masih dirasa belum cukup bagi seorang Jamie Redknapp. Mantan bintang Liverpool itu menyatakan bahwa City masih membutuhkan satu pemain kunci lagi agar mereka bisa benar-benar bisa merebut gelar pada musim ini.

Pep Guardiola memang telah menggelontorkan dana besar pada jendela transfer musim panas ini setelah ia mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham, Danilo dari Real Madrid, Benjamin Mendy dan Bernardo Silva dari Monaco, serta Ederson dari Benfica, yang semuanya membutuhkan biaya hingga 200 juta poundsterling secara total.

Namun, meski telah memperkuat barisan pertahanannya, Guardiola belum menandatangani bek tengah pada musim panas ini dan Redknapp percaya bahwa itu bisa menjadi masalah yang akan menghalangi mereka dalam merebut gelar juara.

Seperti diketahui bahwa pilihan pertama Guardiola untuk menempati posisi bek tengah jatuh pada John Stones serta Vincent Kompany, yang keduanya telah berjuang keras dengan masalah cedera yang menimpa, dan Nicolas Otamendi, yang telah tampil tidak konsisten.

"Saya tidak bisa menganggap mereka sebagai pesaing serius sampai mereka memperkuat pertahanan mereka,” jelas Redknapp. "John Stones dan Nicolas Otamendi bukanlah kemitraan yang tepat untuk memenangkan Premier League."

Mantan gelandang Inggris itu juga percaya bahwa Manchester City bisa saja memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris jika saja mereka kembali menggelontorkan lebih banyak uang untuk membeli pemain.

"Satu-satunya cara agar Manchester City bisa menjuarai liga adalah jika mereka membeli Virgil van Dijk. City harus membayar 60 juta pound (lebih dari 1 triliun rupiah) untuk membawa Van Dijk saat ini. Jika mereka tidak bisa membuat Vincent Kompany bugar, maka saya melihat lini pertahanan mereka tidak akan bisa bertahan,” pungkasnya.

Semua pembelian dan uji coba yang dilakukan Manchester City pada musim panas ini akan segera teruji ketika mereka menjalani laga pertama di Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan melawat ke markas Brighton pada Sabtu malam nanti.

Artikel Tag: jamie redknapp, virgil van dijk, manchester city

137 
Berita Terkait
load more article