Berita Liga Italia: Galliani Tolak Tawaran Jabatan Direktur Teknis Real Madrid

Penulis:
Jum'at , 19:00 WIB
Berita Liga Italia: Galliani Tolak Tawaran Jabatan Direktur Teknis Real Madrid

Adriano Galliani (Sumber: Sempremilan)

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani dikabarkan telah menolak tawaran dari Real Madrid untuk menjadi direktur teknis anyar di klub La Liga tersebut setelah tak lagi memegang jabatan di San Siro.

Drama penjualan AC Milan yang telah menyita perhatian dunia dengan proses panjang dan rumitnya akhirnya berhasil ditutup. Dua kali mengalami penundaan bulan Desember dan Maret lalu, konsorsium Tiongkok yang dipimpin oleh pebisnis kaya Yonghong Li resmi melunasi pembelian klub yang mereka sepakati musim panas lalu Kamis, 13 Maret 2017 kemarin.

Dengan bantuan dari perusahaan asal Amerika Serikat Elliott Management, Rossoneri Sport Investment Luxembourg telah memberikan total 830 juta euro kepada perusahaan pemegang kepemilikan Milan Fininvest, yang sekaligus mengakhiri rezim Silvio Berlusconi.

Dengan dibentuknya jajaran direktur baru yang akan menjalankan roda manajemen Rossoneri, wajah-wajah lamapun telah meletakkan jabatannya di San Siro. Selain Berlusconi yang tak lagi berstatus sebagai presiden, nama yang sudah tidak asing lagi, Adriano Galliani pun turut meninggalkan klub. Marco Fassone telah ditunjuk sebagai CEO anyar, sedangkan posisi direktur olahraga kini dipegang oleh Massimiliano Mirabelli.

Kabar yang beredar di Spanyol seperti yang diklaim oleh Mundo Deportivo, Galliani dikabarkan telah mendapat tawaran dari Real Madrid untuk memegang posisi sebagai direktur teknis di Santiago Bernabeu. Namun, masih belum jelas apakah ia akan berbagi tanggung jawab atau sepenuhnya menggantikan Jose Angel Sanchez.

Galliani memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden Los Blancos Florentino Perez. Namun, ia disebut-sebut telah menolak peluang tersebut. El Condor diperkirakan akan menjadi Presiden Lega Serie A atau Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Galliani telah bekerja untuk Milan selama 31 tahun setelah ditunjuk saat Berlusconu menyelamatkan klub yang tengah di ambang kebangkrutan pada tahun 1980an.

Artikel Tag: adriano galliani, real madrid, ac milan, serie a

298 
Berita Terkait
load more article