Berita Liga Spanyol: Apakah Massimiliano Allegri Akan Segera Arsiteki Barcelona?

Penulis:
Selasa , 19:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Apakah Massimiliano Allegri Akan Segera Arsiteki Barcelona?

Massimilano Allegri Tampaknya Belum Akan Hengkang dari Juventus (sumber: 24sata.info)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Sempat dihubung-hubungkan sebagai calon suksesor Luis Enrique, tampaknya Massimiliano Allegri justru masih akan bertahan di Juventus setelah Direktur Olahraga Barcelona menampik dan mengatakan isu tersebut sebagai hal yang tidak benar.

Spekulasi pelatih-pelatih yang akan menggantikan posisi Barcelona masih terus bergulir. Terbaru, pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri, disebut-sebut akan jadi arsitek Blaugrana pada musim depan pasca Luis Enrique putuskan dirinya untuk rehat dari dunia sepakbola.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez pun langsung membantah kabar yang menyebutkan jika pelatih kelahiran Livorno, Italia pada 49 tahun lalu itu akan jadi suksesor Enrique pada musim depan. Fernandez pun secara tegas menyebutkan kabar tersebut tidaklah benar.

"Tidak benar jika Allegri akan datang (melatih Barcelna)," ujar Fernandez seperti diberitakan Goal.

Jika kabar tersebut memang benar-benar sebuah "isapan jempol" belaka, maka dua pelatih yang kemungkinan akan melanjutkan kiprah Enrique masih akan berkutat pada nama-nama seperti Ernesto Valverde yang kini masih aktif menjabat sebagai arsitek Athletic Bilbao serta Juan Carlos Unzue yang kini bertindak sebagai asisten Luis Enrique.

Fernandez pun menganggap jika kedua nama tersebut masih jadi kandidat terdepan dengan keunggulan yang telah dimiliki oleh masing-masing kandidat.

"Unzue adalah sesorang yang telah memahami klub ini (Barcelona) dengan sangat baik, termasuk dalam segi sistem (permainan) dan juga pemain-pemainnya, jadi ia telah bersiap."

"Sementara Valverde juga telah mengalami beberapa musim yang cukup baik, tidak hanya ketika dirinya melatih Athletic Bilbao," ujar Fernandez membandingkan kedua kandidat.

Yang jelas, kedua kandidat tersebut kemungkinan harus berjuang keras untuk melebihi atau setidaknya mempertahankan hegemoni Barcelona di Liga Spanyol maupun di kompetisi Eropa seperti yang telah dicontohkan oleh Luis Enrique selama tiga musim menukangi Blaugrana.

Artikel Tag: robert fernandez, barcelona, massimiliano allegri, juventus, juan carlos unzue, ernesto valverde

155