Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp Tidak Pernah Ragukan Kualitas Daniel Sturridge

Penulis:
Rabu , 16:48 WIB
Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp Tidak Pernah Ragukan Kualitas Daniel Sturridge

Daniel Sturridge / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia tidak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh salah satu striker andalannya yaitu Daniel Sturridge. Klopp yakin Sturridge merupakan striker yang berbahaya jika berada dalam kondisi yang fit.

Sturridge yang akan mendapat kesempatan besar untuk menjadi striker utama Liverpool setelah kepergian Sadio Mane ke Piala Afrika 2017, diharapkan dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya bagi The Reds.

Sejauh musim ini, Sturridge memang belum menjadi andalan utama Klopp karena pelatih asal Jerman tersebut lebih suka menurunkan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah ditemani Philippe Coutinho dan Mane di sisi sayap.

“Dengar, kami telah berbicara beberapa kali tentang hal ini,” kata Klopp.

“Jika Daniel dalam kondisi yang fit, tidak ada argumen tentang kualitasnya, tidak sama sekali. Jika dia sedang berada dalam level kebugaran terbaiknya dan terus menjadi lebih baik seperti seharusnya, maka itu akan sempurna. Ini akan menjadi hal yang bagus, jika kami bisa selalu berbicara seperti ini dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.”

“Untuk bakat dan keterampilan yang dia miliki, sama sekali tidak ada keraguan. Termasuk kepandaiannya. Semua yang Anda butuhkan di lapangan, dia miliki dengan benar-benar luar biasa. Tapi dia belum sepenuhnya fit,” akhiri Klopp.

Sturridge kemungkinan besar akan memainkan peran penting pada lini depan Liverpool di Januari ini, terutama dalam dua laga selanjutnya The Reds menghadapi Southampton di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris dan pertandingan berat melawan Manchester United di akhir pekan ini.

Kecemerlangan Sturridge di depan gawang, juga akan semakin tertolong setelah Coutinho dipastikan dapat kembali bermain di dua laga itu.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, daniel sturridge, jurgen klopp

370