Berita Liga Inggris: Ini Alasan Mourinho Cadangkan Ibrahimovic Saat Hadapi Hull City

Penulis:
Rabu , 14:45 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Alasan Mourinho Cadangkan Ibrahimovic Saat Hadapi Hull City

Zlatan Ibrahimovic

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Manchester United berhasil mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada babak semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. Pada laga tersebut, Setan Merah tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang sengaja diistirahatkan oleh manajer Jose Mourinho. Lalu, apa alasan sang pemain dicadangkan?

Usai menghadapi Hull, Manchester United akan kedatangan musuh bebuyutannya, Liverpool, pada ajang Liga Premier Inggris. Laga itu akan diselenggarakan di Old Trafford pada Minggu (15/1/2017) malam.

Menurut Mourinho, dirinya tidak memasang Ibrahimovic pada laga melawan Hull City karena kondisi sang pemain saat ini sedang mengalami sakit. Hal ini juga dilakukan untuk menyimpan tenaganya agar bisa kembali tampil saat menghadapi Liverpool.

"Zlatan sedang sakit, jadi tidak ada masalah saya pikir dia akan baik-baik saja nanti (laga lawan Liverpool)," kata Mourinho.

Pemain asal Swedia ini memang merupakan pemain yang sangat penting dalam skuat Mourinho pada musim 206/2017. Saat ini dia sudah mencetak 18 gol dari 28 pertandingannya di berbagai ajang yang diikuti Setan Merah.

Hal ini terbukti dengan ketidakhadiran pemain berusia 35 tahun saat Manchester United bersua dengan Hull City di babak semifinal, Setan Merah baru bisa mencetak gol pada babak kedua tepatnya menit ke-56 dan 87 yang dicetak oleh Juan Mata serta Fellaini.

Kendati bisa diperkuat oleh Ibrahimovic, Mourinho menuturkan dirinya masih belum bisa memainkan Marcos Rojo pada saat Manchester United berhadapan dengan Liverpool nanti. Namun sebagai gantinya duet Phil Jones dan Chris Smalling akan menjadi tumpuan.

Laga super bigmatch antara Manchester United dan Liverpool sendiri merupaka pertandingan penting bagi kedua tim. Saat ini Setan Merah berada di peringkat kelima dengan 39 poin dan hanya berbeda lima angka dari The Reds.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, liga inggris, hull city, liverpool, zlatan ibrahimovic, marcos rojo

1273