Berita Liga Inggris: Yaya Toure Malah Dukung Chelsea Kalahkan Manchester City, Mengapa?

Penulis:
Rabu , 07:01 WIB
Berita Liga Inggris: Yaya Toure Malah Dukung Chelsea Kalahkan Manchester City, Mengapa?

Tidak ikutsertanya Chelsea di kancah Eropa menjadi keuntungan ketika melawan Manchester City

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, akan melakukan perjalanan ke Etihad Stadium dengan target memperpanjang keunggulan satu poin atas Manchester City di klasemen sementara.

Dan gelandang The Citizen, Yaya Toure, justru yakin anak asuhan Antonio Conte memiliki lebih banyak keuntungan daripada Manchester City karena tidak tampil di kancah Eropa di tengah pekan.

Sementara, tim asuhan Pep Guardiola masih harus fokus pada pertandingan Liga Champions di Grup C dengan menghadapi Celtic, tiga hari setelah pertandingan mereka dengan Chelsea.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit pada Sabtu mendatang, itu sudah pasti," kata Toure. "Mereka (Chelsea) pasti memiliki keuntungan. Sulit untuk bermain di tengah pekan dan kemudian kembali berlaga pada akhir pekan."

“Kadang-kadang dengan jadwal Eropa kami bermain pada hari Rabu, seperti pada pekan ini, dan kemudian Sabtu. Kadang-kadang sulit untuk fokus dan dengan pertandingan semacam ini, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bersaing," lanjut pemain asal Pantai Gading itu.

Toure menunjukkan bahwa ketidakikutsertaan Chelsea di kancah Eropa juga memberikan klub asal London barat itu keuntungan dalam perburuan meraih gelar juara Premier League.

"Jujur saja Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham, Manchester United," tambah Toure terkait tim-tim yang berpeluang meraih gelar juara liga. "Liga (Primer) pada musm ini tidak dapat diprediksi dan itu akan diputuskan dalam dua atau tiga bulan terakhir di tahun ini.”

"Bila Anda seorang pemain top dan Anda hanya bermain sekali sepekan, seperti halnya para pemain Chelsea yang hanya bermain sekali sepekan, akan lebih mudah untuk bermain dengan baik, lebih mudah untuk pulih dengan baik dan mudah untuk mengambil keuntungan penuh," pungkas Toure.

Artikel Tag: yaya toure, chelsea, manchester city