Vijender Singh Akan Dilatih Pelatih Pacquiao Jelang Debut di AS

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Mar 2019, 19:11 WIB
Vijender Singh Akan Dilatih Pelatih Pacquiao Jelang Debut di AS

Vijender Singh akan dilatih Freddie Roach (Sumber: EPSN & Bad Left Hook)

Petinju welter super sensasional India, Vijender Singh, memindahkan kamp latihannya ke Southern California untuk berlatih di bawah pelatih kenamaan Freddie Roach jelang debut penampilannya di AS. Roach dikenal sebagai pelatih juara dunia tinju di delapan kelas, Manny Pacquiao.

“Saya bersemangat ingin memulai latihan saya di bawah sosok legendaris di dunia tinju,” ungkap Singh (10-0, 7 KO), Rabu (6/3). “Suatu kehormatan besar bagi saya berlatih dengan Freddie Roach, yang sudah melatih banyak juara dunia. Di bawah bimbingannya, saya akan menjadi juara dunia.”

Pada November lalu, Vijender – pemegang sabuk welter super WBO Asia Pasifik dan WBO Oriental – menandatangani kontrak promosi mutitahun dengan Top Rank. Dia akan melakoni partai perdana di bawah kontrak itu – dalam debutnya di AS – pada 12 April mendatang.

Dia rencananya akan bertarung dalam partai tambahan duel wajib juara dunia kelas ringan Vasiliy Lomachenko versus Anthony Crolla di Staples Center, Los Angeles. Namun Vijender belum mendapatkan lawan untuk duel delapan rondenya nanti. Toh dia akan mendapatkan Roach sebagai pelatih di pojok ringnya.

“Saya percaya Vijender memiliki talenta dan dedikasi untuk menjadi seorang juara dunia,” kata Roach. “Dia memiliki latar belakang amatir yang sangat baik, gaya bertarung yang akan membuat petinju welter super mana pun dalam kesulitan, dan kekuatan pukulan di kedua tangannya.”

Keputusan dilatih Roach disarankan oleh presiden Top Rank, Bob Arum, yang mengenal Roach selama berdekade. “Vijender mewakili negara dengan populasi terbanyak di dunia. Kami percaya, dengan Freddie, Vijender akan menjadi bintang besar dan membuat tinju semakin dikenal di India,” kata Arum.

Vijender, 33 tahun, mewakili India di Olimpiade 2004, 2008 dan 2012, dengan raihan medali perunggu di Beijing, medali olimpiade pertama oleh seorang petinju India. Dia beralih pro pada 2015 dan kebanyakan bertarung di India atau Inggris, dengan satu pertarungan dilaksanakan di Irlandia.

Berkat suksesnya di tingkat amatir, Vijender menjadi selebriti di India. Dia tampil di sejumlah film Bollywood dan acara tari reality show "Nach Baliye". Namun dia sudah tidak bertarung sejak Desember 2017.

Artikel Tag: Vijender Singh, Freddie Roach

4542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini