banner babe

Pacquiao Pilih Fokus Hadapi Broner, Abaikan Mayweather

Penulis: Fafa Zahir
Senin 07 Jan 2019, 18:45 WIB
Pacquiao Pilih Fokus Hadapi Broner, Abaikan Mayweather

Manny Pacquiao (kanan) berlatih di bawah arahan Freddie Roach/BoxingScene.

Berita Tinju: Kurang dari dua pekan lagi juara dunia delapan kelas berbeda, Manny Pacquiao (60-7-2, 39 KO), akan mempertahankan gelar juara yang kini disandangnya. Petinju asal Filipina itu akan ditantang Adrien Broner yang ingin merebut sabuk juara kelas welter WBA reguler yang kini berada dalam genggaman Pacquiao.

Ramai diberitakan Pacquiao akan menjalani tarung ulang melawan Floyd Mayweather setelah partai di MGM Grand di Las Vegas ini. Namun, ia mengaku pikirannya saat ini hanya terpusat pada laga melawan Broner pada 19 Januari mendatang.

Pacquiao kembali ke jajaran elite dunia setelah memukul KO Lucas Matthysse di ronde ketujuh pada Juli 2017. Sukses di Kuala Lumpur ini sekaligus membawanya menyabet gelar juara kelas welter WBA "regular".

Ini merupakan kemenangan KO pertama yang diraih Pacquiao dalam 8,5 tahun atau sejak November 2009, ketika menghentikan perlawanan Miguel Cotto paa ronde ke-12.

Dalam persiapan menghadapi Broner, Pacquiao berlatih di sasana Wild Card Boxing Club Hollywood, California di bawah arahan pelatih Freddie Roach, Buboy Fernandez, dan pelatih pengkondisian Justin Fortune.

Dalam usia 40 tahun dan menjadi juara di delapan kelas berbeda, Pacquiao mengaku bangga atas prestasinya. Dia juga menekankan kunci hingga bisa membawanya sejauh ini adalah fokus.

“Fokus adalah kunci sehingga saya bisa bertahan selama ini di dunia tinju. Saya tak pernah memikirkan tentang apa yang pernah saya raih. Banyak petinju yang menjadi malas karena mereka memikirkan tentang apa yang sudah mereka raih, bahwa mereka adalah juara,” ungkap petinju yang juga senator di negaranya ini.

“Saya tak memikirkan apa yang telah saya capai dalam karier saya. Saya tak memikirkan tentang hal yang sudah saya lakukan. Saya berpikir soal yang akan datang, dalam pertarungan mendatang,” papar Pacquiao kepada Eduard Cauichi.

“Motivasi saya adalah keluarga saya, dukungan dai rakyat Filipina, serta dukungan para pencinta tinju. Saya ingin bertahan di puncak tinju dunia sampai ada petinju asal Filipina yang bisa mengibarkan bendera negara kami,” imbuhnya.

Banyak yang menyatakan bahwa pemenang Pacquiao melawan Broner akanmenghadapi Floyd Mayweather. Pacquiao kalah angka saat menghadapi petinju AS itu pada 2015 lalu. Dia mengaku ingin menjalani tarung ulang melawan Mayweather, namun saat ini fokus utamanya adalah melawan Broner.

“Saya tak memikirkan itu. Fokus saya sekarang adalah Adrien Broner. Semuanya tentang pertarungan ini. Mungkin kita bisa membicarakan hal itu (melawan Mayweather) setelah pertarungan ini," ungkap Pacquiao.

“Saya tak takut menghadapi Broner dan semua kemampuannya. Saya hanya tetap fokus dan mempersiakan diri sehingga bisa mencapai 100 persen saat pertarungan nanti,” paparnya lagi.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Adrian Broner, Freddie Roach

11320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini