Sebastian Fundora: Pertarungan “Berdarah” Lawan Tim Tszyu Sesuai Harapan

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Apr 2024, 22:35 WIB
Duel penuh darah antara Sebastian Fundora (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: PBC)

Duel penuh darah antara Sebastian Fundora (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: PBC)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas menengah junior WBC dan WBO, Sebastian Fundora (21-1-1, 13 KO), mengatakan bahwa dia selalu mengharapkan harus melalui kobaran api untuk dapat mengalahkan Tim Tszyu.

Dalam pertarungan berdarah yang melihat kedua petinju mencorat-coret kanvas dengan darah mereka, Fundora yang berpostur enam kaki enam inci akhirnya menang dengan keputusan split dengan skor 116-112, 115-113, dan 112-116 di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (30/3) lalu.

Petinju asal California berusia 26 tahun tersebut menjadi pengganti Keith Thurman untuk menghadapi Tszyu yang tangguh, bertinju dengan tenang di bawah tekanan untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan sabuk-sabuk.

Tim Tszyu dari Australia, 29 tahun, terluka di bagian atas kepala pada akhir ronde kedua, sementara Fundora mendapat hidung berdarah di pertengahan pertarungan.

Wajah-wajah yang berlumuran darah dari para petarung hanya menambah dramanya dalam pertandingan tinju level tinggi ini.

"Apakah kamu pernah melihat pertarungan-pertarungan saya sebelumnya?" Sebastian Fundora bertanya setelah kemenangan. "Pertarungan-pertarungan saya selalu berdarah. Saya pikir mungkin ini adalah kandidat Pertarungan Tahun Ini. Itu adalah pertarungan yang sulit, lawan yang tangguh bagi kami dalam sosok Tim Tszyu.

"Dengan pertarungan ini, kami benar-benar menunjukkan darah Meksiko kami, di dalam dan di luar, tetapi kami benar-benar bersyukur atas semua penggemar yang datang dan semua kerumunan Meksiko yang datang untuk mendukung kami.

"Kami sangat beruntung untuk memiliki ini - itu pemberitahuan dua pekan - tetapi mereka datang dan mendukung kami seperti yang mereka lakukan pada pemenang partai tambahan dan juara baru kelas 140 pound Isaac Cruz dan saya hanya senang bahwa semua orang Meksiko menang hari ini. Mari kita terus melakukannya."

Tim Tszyu mengomentari jumlah darah yang terus mengalir ke matanya selama 10 ronde terakhir pertandingan.

"Itu seperti air mancur... Semua darah ini datang," kata Tszyu, sebelum menambahkan: "Saya adalah saya, seorang pejuang. Sedikit darah? Hanya itu.

"Penglihatan saya hilang. Saya benar-benar tidak bisa melihat keluar dari mata saya, terus-menerus. Secara fisik, saya merasa baik. Anda bertarung dengan penglihatan yang buram... itu tidak ideal. Terutama melawan Fundora."

Sebastian Fundora juga merasakan dampak darah dari hidungnya yang bocor.

"Saya pikir dalam hati saya, 'Hei, ini agak lengket di sini'," kata Fundora. "Saya sudah mengalami hal seperti itu. Sejak saya berusia delapan tahun, saya sering berdarah dari hidung saya. Darah bukanlah hal yang gila bagi saya sampai mereka mengambilnya dari lengan saya. Kami bertarung di atas panggung. Kami adalah gladiator."

Masih ada beberapa perselisihan tentang apakah Sebastian Fundora memiliki kewajiban kontraktual untuk menawarkan Tszyu pertandingan ulang segera.

Promotor Fundora, Sampson Lewkowicz, bersikeras bahwa mereka bisa mengejar opsi lain, termasuk pertarungan uang besar melawan Terence Crawford dan Errol Spence Jr.

"Kami perlu memaksimalkan sebanyak mungkin uang untuk petinju (dengan mengejar Spence terlebih dahulu). Saya pikir (Fundora) layak mendapatkannya," kata Lewkowicz.

Artikel Tag: Sebastian Fundora, Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/sebastian-fundora-pertarungan-berdarah-lawan-tim-tszyu-sesuai-harapan
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini