Oleksandr Usyk Ancam Tyson Fury: "Sentuh Saya Lagi, Tanggung Risikonya"

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 21 Nov 2023, 14:23 WIB
Oleksandr Usyk (kanan) dan Tyson Fury berhadapan langsung pekan lalu dalam konferensi pers untuk secara resmi mengumumkan pertarungan mereka. (Foto: Boxingnews24)

Oleksandr Usyk (kanan) dan Tyson Fury berhadapan langsung pekan lalu dalam konferensi pers untuk secara resmi mengumumkan pertarungan mereka. (Foto: Boxingnews24)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas berat versi WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO), memperingatkan pemegang gelar WBC, Tyson Fury (34-0-1, 24 KO), bahwa jika dia menyentuhnya lagi, dia harus menanggung risikonya.

Petinju kidal asal Ukraina berusia 36 tahun ini berhadapan langsung dengan petinju Inggris, Tyson Fury, 35 tahun, di London pekan lalu dalam konferensi pers di OVO Arena Wembley untuk secara resmi mengumumkan pertarungan mereka pada 17 Februari mendatang di Riyadh, Arab Saudi.

Fury melakukan apa yang dilakukan Fury. Ia bermain-main di depan kamera, melontarkan cacian kepada Oleksandr Usyk dan berfoto lebih dekat dengan mantan juara dunia kelas penjelajah sejait itu dalam kesempatan berfoto bersama.

"Dia akan terkena KO... jadi ingatlah itu," kata Fury. "Ingatlah bahwa saya telah mengatakannya di atas panggung ini... Saya telah membebaskan seorang petinju Ukraina dari semua sabuknya. Dan saya akan membebaskan orang bodoh itu dari sabuk yang saya berikan padanya.

"Aku akan menghancurkannya. Sosis. Pria kecil yang jelek. Kelinci. Kau melawan petinju kelas berat Inggris terbaik yang pernah ada. Kau mengalahkan yang lain, tapi kau tak bisa mengalahkan Tyson Fury.

"Saat Anda tidur di malam hari, pria jelek, Anda akan memikirkan saya selama delapan pekan ke depan, karena saya akan meninju wajah Anda."

Usyk tersenyum di tengah omelan Fury, hampir tidak mau repot-repot menantangnya.

"Dengar, saya pikir, Tyson, dia nomor satu dalam hal konferensi pers," jelas Usyk kepada Boxing King Media. "Banyak bicara. Saya tidak bisa terlalu banyak bicara padanya. Saya mencoba, tapi bagi saya, saya pikir itu tidak mungkin. Tyson adalah orang pertama yang bla bla bla bla bla. Itu bagus. Aku menghormati Tyson, tim Tyson, ya. Itulah cara saya hidup."

Kata-kata Tyson Fury mungkin seperti tidak berarti bagi Oleksandr Usyk, namun ada satu hal yang dilakukan “Raja Gipsi” yang tidak dapat ia terima.

Hal itu mengundang teguran keras dari Oleksandr Usyk, yang memperingatkannya untuk tidak mencobanya lagi.

"Namun Tyson Fury menyentuh saya," katanya. "Saya seperti, hei, dengarkan, saya siap bertarung, selalu, setiap malam, setiap saat. Tetapi konferensi pers, itu seperti pertunjukan, tetapi jika Anda ingin mendorong saya, saya tidak akan santai. Tolong jangan sentuh saya. Kita berbicara di atas ring."

Fury berupaya mendongkrak penampilannya saat melawan Usyk setelah penampilan mengecewakan melawan debutan tinju Francis Ngannou dalam pertarungan 10 ronde tanpa gelar di Riyadh, Arab Saudi, bulan lalu.

Mantan juara kelas berat UFC ini membuat Fury terdesak pada ronde ketiga dan berjuang keras, namun akhirnya kalah melalui keputusan split decision.

Pertarungan terakhir Usyk melawan Daniel Dubois di Wroclaw, Polandia, pada Agustus lalu juga bukan tanpa pertentangan.

Usyk dijatuhkan oleh sebuah pukulan ke arah tubuh pada ronde kelima yang dianggap low blow, yang membuat para pengkritiknya menuduhnya membuang waktu lima menit yang diberikan oleh wasit Luis Pabon untuk memulihkan diri.

Oleksandr Usyk kemudian mencetak kemenangan KO atas Dubois pada ronde kesembilan.

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/oleksandr-usyk-ancam-tyson-fury-sentuh-saya-lagi-tanggung-risikonya
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini