Negosiasi Berjalan Baik, Joe Joyce Siap Bertarung dengan Oleksandr Usyk

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 05 Feb 2021, 15:00 WIB
Negosiasi Berjalan Baik, Joe Joyce Siap Bertarung dengan Oleksandr Usyk

Joe Joyce via British Boxing News

Berita Tinju : Joe Joyce (12-0 11KO) peringkat dua WBO diperkirakan akan melakoni duel kontra petinju Ukraina Oleksandr Usyk (18-0 13KO), untuk memperebutkan titel interim WBO.

Joyce, yang merupakan petinju kelas berat berstatus unbeaten telah mengungkapkan, bahwa negosiasi untuk pertarungan melawan Usyk di bulan April mendatang berjalan dengan sangat baik dan sepertinya sesuai rencana.

"Ya, itu (pertarungan) berjalan sesuai rencana jadi tampaknya.....pemenang laga akan mendapat titel WBO. Negosiasi tampaknya berjalan baik dan hampir dikonfirmasi, sepertinya April. Saya tidak sabar," ujarnya kepada BT Sport dikutip dari British Boxing News.

Petinju asal Inggris itu juga menjelaskan telah melakukan persiapan demi memenangi duel tersebut, dengan berlatih keras di gym.

"Saya ingin menghentikan kakinya dengan cara apapun yang diperlukan, tetapi juga mendengarkan masukkan pelatih di sudut ring dan semua hal yang telah saya lakukan di gym. Dengan semua kerja keras di gym yang saya lakukan, akan mempermudah saya saat bertanding," sambung Joyce.

Dilansir British Boxing News, rencana duel di bulan April Joe Joyce dan Oleksandr Usyk akan menjadi pertarungan kedua mereka, karena kedua fighter sebelumnya juga pernah bertarung.

Tepatnya delapan tahun lalu ketika Joyce dan Usyk masih sama-sama berstatus sebagai petinju amatir. Dalam duel yang berlangsung sengit tersebut, Usyk sukses keluar sebagai pemenang dengan kemenangan decision yang ketat.

Walau pernah kalah dari Oleksandr Usyk, Joyce yakin bisa memenangkan pertarungan kali ini karena ia merasa mengalami peningkatan dan juga telah banyak belajar. Selain itu menurutnya petinju Ukraina tersebut juga tidak sebaik dulu.

"Saya telah banyak belajar banyak sejak saat itu dan dia (Usyk) sedikit bertambah besar. Mungkin dia kehilangan sedikit kecepatan, jadi saya sudah menyusulnya, dan saya berharap bisa memenangkan pertandingan darinya," tegas petinju 35 tahun tersebut.

Joe Joyce juga berharap dengan banyaknya pembelajaran seputar taktik dan pertarungan yang ia dapatkan di WSB, itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi laga yang dijadwalkan bulan April 2021 itu, apalagi ia menganggap Usyk sebagai petarung dengan skill level tinggi.

Artikel Tag: Joe Joyce, oleksandr usyk, Tinju Dunia, WBO

1526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini