Joshua Ingatkan Fury: Setop Bicara, Fokus ke Tinju

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 11 Apr 2018, 10:00 WIB
Joshua Ingatkan Fury: Setop Bicara, Fokus ke Tinju

Anthony Joshua dan Tyson Fury/Boxingscene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBO, IBF, Anthony Joshua (21-0, 20 KO) mengaku bosan dengan kata-kata yang terus menerus dilontarkan oleh Tyson Fury (25-0, 18 KO). Dia meminta Fury agar berhenti bicara dan fokus mempersiapkan diri jika memang serius ingin naik ring lagi.

Fury tak aktif sejak November 2015, saat dia bertarung di Jerman dan meraih kemenangan dalam laga 12 ronde atas Wladimir Klitschko dan menyabet sabuk juara WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Petinju Inggris itu kemudian mengalami banyak masalah pribadi. Dia harus berjuang mengatasi depresi, menggunakan obat-obatan terlarang, dan kehilangan sabuk yang dimilikinya satu per satu.

Fury kini telah kembali mendapatkan lisensi bertinju, menyewa pelatih baru, dan menyelesaikan masalah yang luar biasa dengan badan Anti-Doping Inggris.

Selama beberapa bulan terakhir, sang mantan juara ini kerap mengunggah kata-kata bombastis media sosial dan sebagian besar diarahkan untuk Joshua. Namun hingga kini, Fury belum kembali naik ring dan belum memiliki jadwal pasti kapan dia akan bertarung.

Joshua pun meminta Fury berhenti membuang waktu dengan melakukan “serangan” lewat media sosial. Sang juara kelas berat empat badan tinju dunia itu pun meminta rekan senegaranya itu memfokuskan energinya untuk bertinju.

“Setelah pertarungan melawan Klitschko, orang itulah yang berseru akan langsung menantang saya dan masih melakukannya hingga kini,” kata Joshua kepada Sky Sports News.

“Tak ada yang membantah Tyson tahu bagaimaa bertinju. Dia petinju yang bagus. Namun hingga dia benar-benar kembali naik ring, syaa tak bisa duduk dan menunggu dengan sabar di rumah untuk kembalinya Tyson Fury. Saya memiliki karier dan target yang ingin saya capai. Jadi saya fokus pada apa yang saya lakukan,” ungkap Joshua lagi.

“Pencinta tinju menantinya kembali naik ring. Dia seharusnya mempersiapkan dirinya untuk kembali beraksi daripada duduk di rumah mengomentari pertarungan-pertarungan saya,” kata Joshua.

“Dia seharusnya mendapatkan kembali motivasinya dan berlatih agar bisa kembali naik ring karena nyatanya orang tak suka melihat seorang komentator. Mereka ingin melihat petinju bertarung,” papar Joshua lagi.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder, Tyson Fury, Joseph Parker, tinju kelas berat, WBA, IBF, IBO, berita tinju, Eddie Hearn, WBC, WBO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/joshua-ingatkan-fury-setop-bicara-fokus-ke-tinju
1587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini