Jake Paul Akan Kembali Naik Ring Tinju 15 Desember Mendatang

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 17 Okt 2023, 14:17 WIB
Jake Paul (kiri) terakhir kali bertanding pada bulan Agustus lalu, dengan kemenangan angka mutlak atas mantan bintang UFC Nate Diaz. (Foto: ESPN)

Jake Paul (kiri) terakhir kali bertanding pada bulan Agustus lalu, dengan kemenangan angka mutlak atas mantan bintang UFC Nate Diaz. (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Jake Paul akan kembali ke ring tinju pada 15 Desember mendatang, meskipun lawannya belum ditentukan, demikian diumumkan oleh tim promotornya, Most Valuable Promotions (MVP), Senin. Dalam sebuah pernyataan, Paul mengatakan bahwa "misinya adalah untuk menjadi juara dunia."

Jake Paul, 26 tahun, terakhir kali bertanding pada bulan Agustus lalu, dengan kemenangan angka mutlak atas mantan bintang UFC Nate Diaz. Petinju yang kini menjadi YouTuber ini memiliki rekor 7-1 dalam dunia tinju, dengan satu-satunya kekalahan datang dari Tommy Fury pada Februari lalu

"Delapan pertarungan dalam dunia tinju dan saya sudah menjadi nama terbesarnya," kata Paul dalam pernyataannya. "Saya telah membuktikan bahwa saya dapat menjadi berita utama di acara-acara global terbesar dan menentang segala rintangan.

"PPV demi PPV, dan saya baru saja memulai. Misi saya adalah untuk menjadi seorang juara dunia dan saya bersedia melakukan apa pun untuk mencapainya. Tanggal 15 Desember adalah langkah selanjutnya dalam perjalanan saya, dan saya berjanji Anda tidak akan ingin melewatkannya."

Lokasi dari laga ini juga belum diumumkan. Pertarungan Paul akan berlangsung pada Jumat malam untuk pertama kalinya.

Fury mengalahkan bintang YouTube, KSI, Sabtu lalu di Inggris, pada jadwal pertarungan yang sama dengan kemenangan saudara laki-laki Paul, Logan, atas Dillon Danis. Fury dan KSI pernah dibahas sebelumnya sebagai calon lawan Paul.

Selain Diaz, Jake Paul pernah mengalahkan legenda UFC Anderson Silva, mantan juara UFC Tyron Woodley dan mantan pemain veteran NBA Nate Robinson.

Diaz sendiri masih punya urusan yang belum selesai dengan Jake Paul.

Ketika keduanya bertemu pada Agustus lalu, Paul-lah yang keluar dari ring dengan kemenangan angka mutlak atas mantan bintang UFC tersebut.

Menjelang pertarungan tersebut, Paul mengusulkan agar Diaz menghadapinya dalam pertarungan MMA setelah pertandingan tinju mereka, sebuah saran yang ditolak oleh Diaz pada saat itu.

Pada 9 Oktober lalu, Diaz menanggapi wawancara Paul baru-baru ini di Full Send Podcast di mana Paul menuduh Diaz "menghindarinya" karena Diaz bakal hilang banyak jika sampai dikalahkan dalam kontes MMA.

Diaz menulis di media sosial, "Kau penuh omong kosong, saya tidak meminta apa pun sebelum mengajukan proposal sendiri agar mereka bertanding ulang dalam tinju pada Malam Tahun Baru dan kemudian melakukan pertarungan ketiga di bawah peraturan MMA.

"Saya akan melawan Anda besok di MMA, masalahnya adalah Anda payah dan saya tidak bekerja untuk PFL, Anda yang bekerja untuk mereka," tulis Diaz. "Pertandingan ulang ada di tinju, trilogi ada di MMA, kamu butuh waktu untuk berlatih, kamu payah."

Jake Paul meningkatkan rekornya menjadi 7-1 dengan kemenangannya atas Diaz dan bangkit kembali dari kekalahan "split decision" dari rivalnya, Tommy Fury. Petarung yang menjadi influencer ini juga mencatat kemenangan tinju atas beberapa tokoh MMA seperti Anderson Silva, Tyron Woodley dan Ben Askren.

Diaz gagal dalam debut tinjunya, namun mungkin akan diunggulkan jika dia dan Paul bertemu dalam sebuah pertarungan MMA. Pria berusia 38 tahun ini memiliki rekor 16-11 selama 15 tahun berkiprah di UFC dan pernah menantang gelar juara kelas ringan di organisasi ini.

Artikel Tag: Jake Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jake-paul-akan-kembali-naik-ring-tinju-15-desember-mendatang
1423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini