Hindari David Benavidez, Canelo Alvarez Tidak Bisa Puaskan Semua Orang

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Mar 2024, 17:25 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: Ring TV)

Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan komentator tinju HBO terkenal, Jim Lampley, memberikan pendapatnya tentang situasi Canelo Alvarez dan keputusannya untuk memilih jalur lain daripada menghadapi David Benavidez.

Juara kelas menengah super sejati Canelo Alvarez memiliki tantangan yang jelas terhadap takhtanya dalam diri mantan juara dunia David Benavidez yang belum terkalahkan, tetapi memilih mempertahankan gelar-gelarnya melawan Jaime Munguia di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada tanggal 4 Mei.

Berbicara kepada Fight Hub TV, Lampley bertanya-tanya apakah superstar Meksiko berusia 33 tahun tersebut seharusnya diizinkan untuk memilih lawan seperti saat ini.

“Dia sudah berada di dalamnya lama,” kata Lampley tentang Canelo Alvarez. “Dia sudah melakukannya sejak kecil. Dia telah bekerja sangat keras di gym. Anda harus memberinya penghargaan atas ketekunan, ketangguhan, dan dedikasinya terhadap tujuannya sendiri selama periode waktu yang lama.

“Sekarang dia harus mendengar dari banyak penggemarnya sendiri bahwa ‘tunggu saja sampai Anda masuk ke dalam ring dengan David Benavidez, Benavidez adalah sesuatu yang benar-benar baru, dia memiliki lebih banyak kekuatan daripada yang pernah Anda bayangkan, dia akan menghancurkan Anda’. Dia tidak ingin mendengarnya. Dia tidak ingin diperlakukan dengan tidak hormat oleh orang-orang yang merasa telah memberinya penghargaan yang sangat teliti selama periode waktu yang lama.

“Pada titik ini, apakah dia benar-benar harus terus membuktikan dirinya berulang kali dengan mengambil pertarungan terbesar yang tersedia, atau seharusnya mereka membayar dia hanya untuk melawan siapa pun yang dia ingin lawan karena dia adalah Canelo Alvarez? Tidak di luar kemungkinan bahwa perdebatan ini terus berlanjut di belakang pikirannya, ‘Sudahkah saya melakukan cukup? Haruskah saya mendapatkan hak untuk melawan siapa pun yang saya ingin lawan?’"

“Apapun yang dia pikirkan tentang David Benavidez, sepertinya saat ini tidak cukup untuk membuatnya mengatakan bahwa saya ingin langsung melawan David Benavidez dan melawan pertarungan yang ingin dilihat semua orang. Terkadang Anda tidak menginginkannya lagi dan kita akan melihat ke mana tujuan semua ini.”

Penyiar veteran tersebut mengatakan bahwa ia melihat kesamaan antara Canelo Alvarez dan mantan juara kelas berat sejati Lennox Lewis.

“Beberapa petinju menghasilkan cinta yang penuh gairah, benar-benar tak terbantahkan dari audiens dan beberapa petinju tidak,” kata Lampley.

“Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield dua kali, menghancurkan Mike Tyson, jelas menjadi nomor satu kelas berat di zamannya dan tidak pernah benar-benar mendapatkan kredit penuh dari audiens karena ada sesuatu tentang kepribadian Lewis yang membuat mereka merasa ‘dia tidak berkomitmen kepada saya, dia tidak bersedia melakukan segala cara untuk menyenangkan saya sebagai petinju, dia adalah seorang pebisnis, dia memilih-milih, jadi mengapa saya harus kagum? Dia memiliki tinggi 6 kaki 6 ini.

“Lennox tidak bisa mencapai posisi yang dicintai dalam hidupnya di mana prestasinya memberi tahu Anda bahwa dia seharusnya layak. Pada akhirnya dia harus menerima bahwa ‘baiklah, audiens dengan alasan tertentu ingin Tyson mengalahkan saya, audiens dengan alasan tertentu ingin Evander mengalahkan saya — pada akhirnya saya yang saya dan jika mereka tidak mencintai saya itu tidak masalah’.

“Bagi alasan tertentu, ada sebagian audiens yang belum membeli semua yang dilakukan Canelo sebagai cukup untuk membuatnya menjadi abadi permanen pada titik ini. Saya katakan dia adalah abadi permanen pada titik ini tetapi saya bukan penggemar, saya adalah seorang pebisnis yang mengomentari tinju.”

Artikel Tag: Canelo Álvarez, David Benavidez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/hindari-david-benavidez-canelo-alvarez-tidak-bisa-puaskan-semua-orang
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini