banner babe

Hearn: Joshua vs Whyte Akan Jadi Laga yang Luar Biasa

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 27 Des 2018, 17:30 WIB
Hearn: Joshua vs Whyte Akan Jadi Laga yang Luar Biasa

Anthony Joshua (kanan), Eddie Hearn (tengah) dan Dillian Whyte/BoxingScene

Berita Tinju -  Promotor Eddie Hearn sangat yakin laga ulang antara Dillian Whyte (25-1, 18 KO) melawan pemegang sabuk juara dunia kelas berat IBO, IBF, WBA, dan WBO Anthony Joshua (22-0, 21 KO) akan terlaksana.

Joshua dijadwalkan akan kembali naik ring pada 13 April di Stadion Wembley, London. Dan, Whyte kemungkinan besar akan menjadi lawannya jika rencana Joshua menghadapi juara dunia kelas berat WBCDeontay Wilder gagal terwujud.

Sabtu (22/12) atau Minggu WIB lalu, Whyte berhasil meraih kemenangan knock-putatas Dereck Chisora dalam laga di O2 Arena, London. Whyte menghentikan perlawanan Chisora pada ronde ke-11.

Joshua menyaksikan langsung saat Whyte menjungkalkan Chisora. Usai pertandingan, Whyte terlibat perang mulut dengan yang juara yang pernah memukul KO dirinya pada 2015 lalu.

Whyte mengaku bingung dengan pernyataan Joshua sebelum dirinya bertarung melawan Chisora.

“Dia mengatakan, 'Saya ingin bertarung dengan Dillian namun saya berharap Dereck memukul KO dia!' Mengapa dia menginginkan hal itu?” ungkap Whyte.

Dia tahu Dereck sama kuatnya dengan saya untuk melawan dia. Ini pertanda bahwa dia sebenanya tak mau bertarung,” ujar Whyte.

“Karier saya tak bergantung kepada AJ (Anthony Joshua). Dia memiliki empat sabuk namun saya adalah penantang yang wajib dihadapi oleh para juara. Jika dia tak mau melawan saya, gelar juaranya akan dilucuti.Saya hanya berharap tidak dipinggirkan terlalu lama,” ujar Whyte.

Hearn yang menjadi promotor keduanya yakin pertarungan Joshua melawan Whyte akan menjadi partai yang spektakuler.

“Saya tak yakin Wilder akan bertarung melawan Joshua April nanti,” papar Hearn.

“Kami akan melakukan pembicaraan dalam waktu dengan (dengan Joshua dan Whyte) dan akan memutuskan apakah bisa terjalin kesepakatan,” ungkapnya.

“Jika ada kemungkinan untuk itu maka akan ada peluang besar partai ini (Joshua vs Whyte) akan menjadi pertarungan berikutnya. Saya sendiri merasa dia pantas mendapat kesempatan bertarung di perebuatan gelar juara dunia. Laga dia melawan AJ akan menjadi pertarungan yang sungguh luar biasa,” papar Hearn.

Artikel Tag: Eddie Hearn, Anthony Joshua, Dillian Whyte

3788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini