Zheng Qinwen Pupuskan Harapan Bianca Andreescu Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 17:55 WIB
Zheng Qinwen buyarkan mimpi Bianca Andreescu di Toronto

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen kembali menorehkan pencapaian impresif pada musim 2022 yang penuh gebrakan ketika meramaikan Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto.

Petenis berusia 19 tahun yang mengawali musim ini sebagai petenis peringkat 143 dunia, tetapi menembus peringkat 50 besar awal musim ini, berhasil melumpuhkan juara Canadian Open musim 2019, Andreescu dengan 7-5, 5-7, 6-2 di babak ketiga yang berlangsung selama kurang dari 3 jam.

“Saya pikir, kami berdua memainkan permainan terbaik kami di set set ketiga,” ungkap Zheng. “Pada akhirnya, saya merasa senang bahwa saya bisa melalui tekanan dan memenangkan pertandingan itu.”

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 19 tahun melesatkan 28 winner, lebih banyak daripada petenis tuan rumah, Andreescu yang menghasilkan 16 winner. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Cina melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya dan mematahkan delapan kemenangan beruntun petenis tuan rumah di Canadian Open.

Sebuah winner memberi petenis berkebangsaan Cina keunggulan satu set setelah berjuang keras selama 67 menit. Tetapi, juara US Open musim 2019, Andreescu menemukan kembali performa terbaik demi menyamakan kedudukan satu set sama di set kedua.

Setelah saling menukar peluang break di set penentu, Zheng menggunakan groundstroke yang meyakinkan dan akurat demi menyambar tiga game terakhir dan keluar sebagai pemenang.

Demi satu tempat di semifinal Canadian Open, petenis berusia 19 tahun akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova untuk kali pertama.

“Saya pikir akan benar-benar penting bahwa saya meningkatkan level servis saya di pertandingan selanjutnya. Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang sengit dan menarik. Dan saya dengan senang hati akan menantang diri saya sendiri satu kali lagi,” tukas Zheng.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova juga harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum membungkam petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari dengan 6-1, 6-7, 6-3.

Runner up Canadian Open musim lalu, Pliskova harus berjuang selama 2 jam 30 menit untuk mengatasi Sakkari. Ia belum menghadapi petenis peringkat 10 besar pada musim ini sebelum pekan ini. Tetapi ia berjuang habis-habisan demi mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 4 dunia dengan mengkonversi peluang match point keenam.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic membantai petenis unggulan kedelapan, Garbine Muguruza dengan 6-1, 6-3.

Juara Olimpiade Tokyo, Bencic melenggang ke perempatfinal Canadian Open setelah 63 menit, sehingga kini ia unggul 2-1 dalam head to head melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza.

Bencic mengamankan keempat peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi keempat peluang yang ia ciptakan sebelum membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Zheng Qinwen, Bianca Andreescu, Karolina Pliskova, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-pupuskan-harapan-bianca-andreescu-di-toronto
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini