Yoshihito Nishioka Benamkan Denis Shapovalov Demi Gelar Di Seoul

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2022, 21:12 WIB
Bungkam Denis Shapovalov, Yoshihito Nishioka nikmati akhir manis di Seoul

Yoshihito Nishioka mengklaim gelar kedua dalam kariernya di Seoul musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Yoshihito Nishioka memperlihatkan performa mengagumkan melawan Denis Shapovalov di partai puncak Korea Open, Seoul musim 2022.

Petenis berkebangsaan Jepang sukses menumbangkan petenis unggulan keempat, Shapovalov dengan 6-4, 7-6 di final Korea Open, sehingga ia mengklaim gelar kedua dalam kariernya.

Meskipun petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov menemukan ritme permainan yang lebih baik dalam servis dan forehandnya seiring dengan berjalannya pertandingan, gerakan dan pertahanan petenis berkebangsaan Jepang terbukti menjadi kunci yang menentukan, termasuk ketika ia bangkit dari kedudukan 1-3 di set kedua sebelum tampil dengan solid di babak tiebreak demi membukukan kemenangan dalam waktu 1 jam 55 menit.

“Pekan ini mengagumkan bagi saya,” seru Nishioka. “Saya bermain dengan sangat baik di lapangan, baik secara mental maupun sikap. Saya hanya fokus dengan permainan, yang saya pikir sangat penting. Beberapa pertandingan berjalan dengan sangat ketat, tetapi saya bermain dengan sangat baik, berusaha mengetahui bagaimana mengalahkan lawan, dan di setiap pertandingan, saya berjuang dengan keras. Saya harus bermain dengan seperti itu di setiap pertandingan, sehingga saya mendapatkan peluang untuk mengalahkan setiap pertandingan.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Jepang kini semakin unggul dalam head to head melawan Shapovalov menjadi 2-0.

“Saya pikir pengembalian saya kali ini sangat luar biasa,” tambah Nishioka. “Saya tahu ia memiliki servis dan forehang keras, tetapi saya tidak perlu mengkhawatirkannya jika itu terlalu memukau. Saya hanya fokus untuk memainkan banyak bola dan memberikan tekanan terhadapnya, dan jika saya mendapatkan peluang untuk melakukannya. Tetapi pertama-tama, hanya mengembalikan banyak bola, mengatasi banyak backhandnya, dan berusaha menggerakkannya.”

Petenis berkebangsaan Jepang pertama kali memenangkan gelar turnamen ATP di Shenzhen pada musim 2018 dan final Korea Open menjadi final keduanya pada musim 2022 setelah ia melenggang ke final di Washington pada Agustus lalu, dengan mengalahkan sejumlah petenis handal seperti Alex De Minaur, Karen Khachanov, dan Andrey Rublev sebelum kalah dari Nick Kyrgios.

Kemenangan di Korea Open mengantarkan Nishioka naik 15 peringkat ke peringkat 41 dunia.

“Pertama-tama, selamat kepada Yoshi. Kau bermain dengan luar biasa musim ini. Kau benar-benar mengesalkan untuk dihadapi,” tutur Shapovalov dengan bercanda.

“Itu sangat membuat saya frustasi, saya berusaha untuk menemukan cara, dan saya pikir saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan, jadi selamat dan kepada pelatihmu juga. Kalian layak mendapatkannya.”

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Yoshihito Nishioka, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yoshihito-nishioka-benamkan-denis-shapovalov-demi-gelar-di-seoul
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini