Walau Musim 2019 Masih Puasa Gelar, Rafael Nadal Merasa Positif Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2019, 17:48 WIB
Walau Musim 2019 Masih Puasa Gelar, Rafael Nadal Merasa Positif Di Roma

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal waspada betul bahwa musim ini ia belum memenangkan satu gelar pun, lima bulan setengah telah berlalu dan lebih dari setengahnya ia habiskan di bagian yang paling ia cintai, musim clay-court di Eropa yang telah ia dominasi dalam 14 musim terakhir.

Nadal lolos ke semifinal dari dua turnamen Masters 1000 pertama yang digelar di clay-court, yakni Monte Carlo dan Madrid serta semifinal di Barcelona. Dari ketiga turnamen itu saja, Nadal telah mengoleksi 27 gelar.

Namun, puasa gelar yang kini tengah Nadal alami tidak mengganggunya. Ia terus merasa bahwa ia semakin membaik setiap pekannya.

“Terkadang memenangkan gelar atau tidak, tidak membuat perbedaan besar. Saya tidak memenangkan gelar. Betul bahwa saya melewatkannya dalam beberapa turnamen. Di waktu yang sama, memang betul saya telah begitu dekat untuk memenangkannya. Saya hanya tidak bermain dengan cukup baik untuk memenangkannya, tetapi saya tidak bermain dengan buruk,” jelas Nadal.

“Saya telah berada di empat semifinal secara beruntun sejak Indian Wells. Tetapi itu saja. itulah tenis, terkadang anda menang, terkadang anda kalah.”

Kekalahan teranyar Nadal terjadi di semifinal Madrid Open ketika ia kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Petenis berusia 32 tahun, Nadal merupakan juara bertahan di Roma, turnamen yang telah ia menangkan sebanyak delapan kali (2005, 2006, 2007, 2009, 2010, 2012, 2013, 2018). Ia akan berusaha untuk menjadi petenis putra pertama pada musim ini yang berhasil mempertahankan gelar.

Pada laga pembukanya di Roma musim ini, petenis unggulan kedua, Nadal akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Perancis, yakni Richard Gasquet atau Jeremy Chardy.

“Saya merasa prima. Saya senang kembali ke Roma. Saya senang kembali ke tempat yang istimewa bagi saya. Saya akan berusaha melakoni sesi latihan yang baik dan kita lihat apakah saya siap untuk berkompetisi di level yang saya inginkan,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini