Usai Mundur Dari Miami Open 2021, Bianca Andreescu Bagikan Kabar Teranyar

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Apr 2021, 18:01 WIB
Bianca Andreescu membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera teranyarnya

Bianca Andreescu ketika tampil di final Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia asal Kanada, Bianca Andreescu menelan kekalahan pahit di partai puncak Miami Open musim 2021 melawan Ashleigh Barty.

Juara US Open musim 2019 jatuh dengan posisi tidak nyaman sehingga mencederai pergelangan kakinya di set kedua. Setelah itu, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Para penggemar petenis berkebangsaan Kanada yang setia pun menghujaninya dengan harapan agar ia segera pulih dan kesehatannya membaik. Hal tersebut membuat petenis berkebangsaan Kanada membagikan kabar teranyar tentang cederanya tersebut.

Melalui Instagram Story, petenis berusia 20 tahun mengklarifikasi bahwa cederanya tidak serius. Tetapi mempertimbangkan waktu untuk pemulihan, ia mengumumkan kabar kurang menyenangkan kepada para penggemarnya.

Petenis peringkat 8 dunia mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Billie Jean King Cup musim ini karena cederanya tersebut. Tetapi, ia menantikan untuk kembali beraksi di lapangan merah dan sisa musim 2021 setelah itu.

“Terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan dan doa terbaik, kalian semua penggemar terbaik di seluruh dunia. Saya merasa lega untuk mengatakan bahwa tidak ada cedera yang serius dan dengan rehat sejenak serta persiapan, saya akan segera kembali,” tulis Andreescu.

“Itu berarti, sayangnya, saya tidak bisa berkompetisi di Billie Jean King Cup. Saya sangat senang mewakili Kanada, jadi, ini keputusan yang tidak mudah, tetapi saya mempersiapkan diri untuk musim clay-court dan sisa musim ini.”

Tanpa diragukan, petenis berusia 20 tahun berjuang ekstra keras di setiap pertandingan yang ia lakoni di Miami Open musim ini demi melaju ke final pertamanya sejak memenangkan gelar US Open musim 2019. Tetapi, final tersebut tidak berpihak kepadanya.

Di sisi lain, petenis peringkat 1 dunia asal Australia, Barty dengan sukses mempertahankan gelar Miami Open yang ia menangkan pada musim 2019 (edisi 2020 dibatalkan akibat pandemi COVID-19). Meski begitu, Barty menggumamkan beberapa kata penghiburan kepada Andreescu yang terpaksa mundur, pada saat mereka berjabat tangan usai pertandingan.

Petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu yang tidak melakoni satu pertandingan pun pada musim 2020 menantikan untuk sepenuhnya melakoni musim 2021. Selain itu, ia tentu ingin memenangkan gelar agar mendapatkan kembali kepercayaan diri.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Bianca Andreescu, Ashleigh barty

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini