Usai Kemenangan Di Lisbon, Ini Petenis Yang Jaume Munar Kagumi

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 13:34 WIB
Jaume Munar menjadi juara di ajang Challenger, Lisboa Belem Open

Jaume Munar berpose dengan gelar ajang Challenger yang ia menangkan di Lisbon akhir pekan lalu

Berita Tenis: Petenis muda Spanyol, Jaume Munar yang memenangkan Lisboa Belem Open pekan lalu, menghormati rekan senegaranya, Rafael Nadal sebagai seseorang yang ia sangat percayai dan seseorang yang telah banyak membantunya.

Nadal kembali mencuri perhatian para penikmat tenis dengan performa fenomenal di French Open musim ini setelah ia berhasil memenangkannya untuk kali ke-13 sekaligus menjadi gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya, sehingga ia berhasil menyamai koleksi gelar Grand Slam Roger Federer.

Sementara itu, dengan menang atas petenis tuan rumah, Pedro Sousa dengan dua set langsung di Lisboa Belem Open, petenis berusia 23 tahun mengantongi gelar ajang Challenger kelima dalam kariernya.

Ia mengungkapkan percakapan antara dirinya dengan petenis peringkat 2 dunia, Nadal yang membantunya memenangkan gelar tersebut.

“Rafa adalah seseorang yang saya percayai dan seseorang yang banyak membantu saya. Bahkan kali ini pun, sebelum final, saya berbicara dengannya. Ia memberi tahu saya agar saya mencoba untuk tetap tenang, mengikuti jalan saya, dan meneruskan permainan saya seperti yang saya lakukan di sepanjang pekan,” papar Munar.

Bagian terakhir terbukti dengan fakta bahwa ia tidak kehilangan satu set pun selama melakoni Lisboa Belem Open.

Petenis berusia 23 tahun asal Spanyol tersebut berlatih di Rafa Nadal Academy. Ia saat ini tidak berada di peringkat 100 besar – peringkat 108 dunia – tetapi ia menargetkan untuk kembali secepatnya (peringkat tertingginya sampai saat ini adalah peringkat 52 dunia).

Dengan kemenangan di Lisbon akhir pekan lalu, kedua petenis berkebangsaan Spanyol pastinya merasa puas setelah kerja keras mereka membuahkan hasil positif.

“Apa yang anda lihat di lapangan adalah hasil dari berlatih sangat keras dan Rafa mengetahuinya dengan baik. Saya berlatih di akademinya dan pelatih saya adalah teman baiknya. Jadi, saya menghabiskan banyak waktu bersamanya di atas maupun di luar lapangan. Itu sungguh suatu kehormatan,” tutur Munar.

Petenis peringkat 108 dunia, Munar saat ini dilatih Tomeu Salva dan berambisi untuk memperbaiki peringkatnya serta menghuni peringkat yang lebih tinggi.

Artikel Tag: Tenis, Jaume Munar, Rafael Nadal

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini