Usai Jegal Angelique Kerber, Emma Raducanu Rayakan Momen Bersejarah

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 13:58 WIB
Usai Jegal Angelique Kerber Di Stuttgart, Emma Raducanu Rayakan Momen Bersejarah

Emma Raducanu [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tepat 12 bulan lalu, petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu melakoni laga terakhir sebelum berhadapan dengan pisau bedah di Stuttgart Open.

Musim lalu, juara US Open musim 2021 harus menelan kekalahan 6-2, 6-1 dari Jelena Ostapenko di babak pertama Stuttgart Open.

Namun, satu musim bisa membuat perbedaan yang signifikan.

Kembali ke Porsche Arena di Stuttgart, petenis peringkat 303 dunia mengubah keberuntungannya dengan mengalahkan petenis tuan rumah, Angelique Kerber dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1 di babak pertama Stuttgart Open.

“Itu sedikit seperti momen bersejarah bagi saya dan saya hanya merasa saya melalui jalan panjang,” ungkap Raducanu.

Setelah kalah dari Ostapenko musim lalu, petenis berkebangsaan Inggris mengakhiri musim tersebut untuk menjalani tiga operasi yang berbeda, dua di kedua pergelangan tangannya dan satu lagi di pergelangan kakinya.

Setelah mengklaim dua kemenangan di Billie Jean King Cup akhir pekan lalu demi memberi keunggulan 3-1 bagi Inggris atas Perancis, ia tiba di Stuttgart dengan penuh percaya diri. Sejak kembali berkompetisi pada awal Januari musim ini, ia telah mencatatkan 8-5. Ia mengklaim tiga kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak di Indian Wells musim 2023.

“Saya pikir servis saya lebih menjadi senjata saat ini,” tutur Raducanu. “Saya pikir akhir pekan lalu saya memainkan beberapa permainan apik. Yang pasti, tidak ada banyak waktu untuk bersantai sejak akhir pekan lalu. Saya akan melakoni pertandingan lain. Hal itu lebih menantang bagi tubuh, tetapi saya pikir secara mental saya berada di posisi yang positif. Saya mendapatkan banyak kepercayaan diri dari latihan yang saya lakukan.”

Kepercayaan diri petenis berusia 21 tahun terbukti ketika ia berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber untuk kali pertama dalam kariernya. Ia bermain dengan agresif, tampil akurat untuk mendominasi pertandingan. Ia pun memenangkan set pertama dalam waktu 40 menit dengan hanya melakukan lima unforced error saja dan menghasilkan 13 winner.

Total, petenis berkebangsaan Inggris mematahkan servis petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber sebanyak enam kali, memenangkaan 82,6 persen poin dari servis kedua petenis tuan rumah. Ia menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 26 winner dan hanya melakukan 11 unforced error. Petenis tuan rumah juga menghasilkan winner dengan jumlah yang sama, tetapi melakukan 29 unforced error.

Menantikan Raducanu di babak kedua Stuttgart Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova. Petenis berkebangsaan Inggris memenangkan pertemuan pertama mereka dengan tiga set di French Open musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Emma Raducanu, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-jegal-angelique-kerber-emma-raducanu-rayakan-momen-bersejarah
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini