Usai Cedera Kaki, Rafael Nadal Alihkan Perhatian Terhadap Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 21:09 WIB
Rafael Nadal siap kembali beraksi di Washington musim 2021

Rafael Nadal ketika berlaga di French Open musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menyatakan bahwa ia membutuhkan waktu 20 hari jeda dari bermain tenis akibat cedera kaki yang ia alami setelah kekalahan di semifinal French Open musim 2021.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak Juni lalu setelah melewatkan Wimbledon dan Olimpiade agar tubuhnya beristirahat dengan baik. Saat ia mengumumkan keputusan tersebut, ia tidak menyebutkan cedera kaki yang tengah ia alami. Selama paruh pertama musim 2021, ia telah mencatatkan 23-4, termasuk memenangkan dua gelar.

“Jika saya harus memilih, saya tidak akan pernah melewatkan Wimbledon dan Olimpiade. Tetapi saya tidak mampu berkompetisi di turnamen itu setelah musim clay-court,” ungkap Nadal.

“Saya mengalami cedera pada kaki saya, jadi, saya harus berhenti bermain tenis kurang lebih selama 20 hari, tidak menyentuh raket selama 20 hari. Saya memulai lagi secara perlahan, berlatih selama 30 menit, lalu sedikit lebih lama. Jadi, saya melalui seluruh proses.”

Mendeskripsikan jeda dari turnamen tersebut sebagai hal yang tepat untuk dilakukan, petenis berkebangsaan Spanyol akan kembali berkompetisi di Washington pekan ini. Ia menjadi satu-satunya petenis peringkat 10 besar yang berpartisipasi di turnamen ATP level 500 tersebut dan ia akan debut di turnamen tersebut.

Felix Auger Aliassime, Alex De Minaur, dan Nick Kyrgios merupakan beberapa bintang muda yang akan berpartisipasi di Washington musim ini.

Di ibukota AS, petenis peringkat 3 dunia akan mengincar gelar ke-89 dalam kariernya. Meskipun fokus utamanya bukan menambah koleksi gelar, melainkan berusaha untuk kembali berada dalam performa terbaik.

“Saya tidak tahu berapa lama yang saya butuhkan untuk sepenuhnya pulih, tetapi satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya di sini untuk berusaha sebaik mungkin di setiap momennya,” tambah Nadal.

“Saya harap latihan selama beberapa hari terakhir akan membantu saya untuk tetap kompetitif di babak pertama.”

Harapan bagi petenis berkebangsaan Spanyol adalah kembali tampil dengan performa terbaik untuk US Open yang terpaksa ia lewatkan pada musim lalu akibat pandemi COVID-19. Ia akan mengincar gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya ketika berkompetisi di New York.

Mendapatkan bye di babak pertama Washington, Nadal akan mengawali turnamen tersebut dengan bertanding melawan petenis tuan rumah, Jack Sock atau petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-cedera-kaki-rafael-nadal-alihkan-perhatian-terhadap-turnamen-ini
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini