Turun Di Bastad, Dominic Thiem Temukan Formula Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 11:16 WIB
Dominic Thiem akhiri puasa kemenangan di laga pertama Swedish Open

Dominic Thiem [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun harus menanti cukup panjang, petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem sekali lagi mampu mencicipi kemenangan di turnamen ATP.

Mantan petenis peringkat 3 dunia harus berjuang ekstra keras sebelum menyabet kemenangan 3-6, 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori di babak pertama Swedish Open, Bastad. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Auustria dalam 14 bulan terakhir.

“Sudah cukup lama,” seru Thiem. “Kemenangan terakhir saya terjadi di Roma musim 2021, tetapi ini terasa seperti dunia yang berbeda. Banyak hal telah terjadi. Cukup berat, tetapi ini juga menjadi pengalaman yang berharga. Saya merasa sangat senang bahwa saya mendapatkan kemenangan pertama di sini.”

Juara US Open musim 2020 berada di bawah tekanan melawan petenis peringkat 43 dunia, Ruusuvuori pada pertemuan pertama mereka. Petenis berkebangsaan Finlandia membuka set pertama dengan keunggulan 5-1, tetapi petenis berkebangsaan Austria menaikkan level permainan dengan menyambar lima game secara beruntun dalam perjalanan memenangkan set kedua.

Meskipun ada beberapa momen menegangkan di babak tiebreak set penentu, petenis berkebangsaan Austria tetap solid demi mengklaim kemenangan kedua di turnamen level manapun pada musim 2022, termasuk mengamankan delapan dari 12 peluang break point yang ia hadapi melawan Ruusuvuori.

“Itu pertandingan yang menyulitkan,” aku Thiem. “Saya tidak mengawalinya dengan begitu baik, lalu saya berjuang dengan sangat keras, tetapi saya benar-benar melalui periode yang berat dengan banyak kekalahan dan tidak banyak memetik kemenangan. Jadi, sangat menyulitkan bagi saya untuk menutup pertandingan. Meskipun saya bermain dengan cukup baik di set kedua dan ketiga. Saya harus mengontrol rasa tegang dengan sedikit lebih baik, terutama ketika menuju akhir pertandingan.”

Lawan Thiem selanjutnya di babak kedua Swedish Open adalah petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut.

Di aksi lain, Alejandro Davidovich Fokina menyabet kemenangan impresif 6-4, 6-2 atas Joao Sousa demi melenggang ke babak kedua Swedish Open untuk kali pertama dan akan bertemu Sebastian Baez yang mengalahkan Fabio Fognini dengan 6-3, 6-4.

Sementara Marc Andrea Huesler secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan ketujuh, Holger Rune dengan 6-3, 6-4 dan selanjutnya akan menantang Laslo Djere.

Aslan Karatsev juga lolos ke babak kedua Swedish Open berkat kemenangan 6-0, 2-6, 6-4 atas Lorenzo Sonego sebelum bertemu Hugo Gaston di babak kedua. Federico Coria juga harus berjuang ekstra keras demi melumpuhkan Federico Delbonis dengan 0-6, 6-4, 6-4 sebelum melawan petenis unggulan kedua, Andrey Rublev di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Dominic Thiem, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-bastad-dominic-thiem-temukan-formula-kemenangan
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini