Tribut Unik Bayern Munich Atas Kemenangan Daniil Medvedev Di US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Sep 2021, 20:04 WIB
Juarai US Open, Daniil Medvedev terima ini dari Bayern Munich

Daniil Medvedev akhirnya jadi juara Grand Slam untuk kali pertama di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev menjadi salah satu petenis putra yang memiliki misi di US Open musim 2021.

Petenis peringkat 2 dunia tengah berada dalam performa sensasional selama beberapa pekan terakhir. Akhir pekan lalu menjadi hari lain bagi petenis berusia 25 tahun untuk mencapai garis finish yang menakjubkan.

Hal yang menakjubkan tersebut adalah petenis berkebangsaan Rusia menjadi juara US Open musim 2021. Ia menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di partai puncak dengan tiga set langsung dan melakukan sesuatu yang petenis lain tidak mampu lakukan pada musim ini. Ia akhirnya mengantongi gelar Grand Slam setelah menjadi runner up turnamen sebesar itu dalam dua kesempatan (US Open musim 2019 dan Australian Open musim 2021).

Setelah memenangkan gelar bergengsi tersebut, petenis peringkat 2 dunia menerima gestur yang menyenangkan dari salah satu klub sepak bola raksasa, Bayern Munich. Mereka memberi petenis berkebangsaan Rusia sebuah jersey yang bertuliskan nomor satu dan namanya.

Petenis berusia 25 tahun dikenal sebagai salah satu penggemar dari klub sepak bola yang mengagumkan tersebut. Cara klub sepak bola asal Jerman tersebut mengapresiasi pencapaian petenis berkebangsaan Rusia adalah aksi yang berkelas.

Merefleksi salah satu partai puncak paling penting dalam kariernya, Medvedev tampil meyakinkan dari awal pertandingan. Ia tidak melakukan kesalahan dan memainkan pertandingan yang klinikal melawan Djokovic. Ia memenangkan pertandingan tersebut dengan tiga set langsung dan bertahan kurang lebih selama 2 jam. Setelah kalah dari Djokovic di final Australian Open musim ini, ia berhasil membalaskan kekalahan tersebut di final Grand Slam juga.

Dalam perjalanan memenangkan gelar US Open musim ini, petenis peringkat 2 dunia hanya kehilangan satu set dari tujuh pertandingan yang ia lakoni, yakni di perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp.

Merefleksi musim 2021 yang telah berlalu, Medvedev mengawalinya dengan menjadi runner up Australian Open. Setelah itu, ia berhasil melaju sampai perempatfinal French Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas), pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Grand Slam yang digelar di Paris. Lalu, ia melangkah hingga ke babak keempat Wimbledon (kalah dari Hubert Hurkacz). Para penggemar tentu berharap ia mampu mempertahankan performa terbaik tersebut di sisa musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tribut-unik-bayern-munich-atas-kemenangan-daniil-medvedev-di-us-open
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini